Ilustrasi pekerja sedang mengamati produksi beton Wika Beton - - Foto: Antara/ M Agung Rajasa
Ilustrasi pekerja sedang mengamati produksi beton Wika Beton - - Foto: Antara/ M Agung Rajasa

WIKA Beton Tebar Dividen Rp25,6 Miliar ke Pemegang Saham

Annisa ayu artanti • 28 Mei 2021 16:04
Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT WIKA Beton Tbk (WTON) memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp25,6 miliar kepada pemegang saham.
 
Sekretaris Perusahaan WIKA Beton Yuherni Sisdwi R menjelaskan jumlah dividen tersebut merupakan 20 persen dari laba bersih yang dibukukan perusahaan pada tahun buku 2020,

 
"Menetapkan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020 yaitu sebesar Rp128 miliar dengan rincian, 20 persen dari laba bersih atau senilai Rp25,6 miliar atau Rp2,9 per lembar saham ditetapkan sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham," katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 28 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan sisanya sebesar 22 persen dari laba bersih atau senilai Rp28,1 miliar ditetapkan sebagai cadangan wajib dalam rangka memenuhi ketentuan Pasal 70 UUPT. Sedangkan sebesar 58 persen dari laba bersih lainnya atau senilai Rp74,2 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya.
 
Selain itu, RUPST juga memutuskan merombak susunan direksi dan komisaris. Keputusan RUPST memberhentikan I Ketut Pasek Senjaya Putra sebagai Direktur Operasi dan SCM dan mengangkat Taufik Dwi Wibowo sebagai Direktur Operasi dan SCM yang baru. Lalu, RUPST juga memberhentikan Herry Trisaputra Zuna sebagai Komisaris dan mengangkat Bapak R. Permadi Mulajaya sebagai Komisaris.
 
Dewan Komisaris
 
Komisaris Utama: Ade Wahyu.
Komisaris: Heru Wisnu Wibowo.
Komisaris: R. Permadi Mulajaya.
Komisaris Independen: Priyo Suprobo.
Komisaris Independen: Indrieffouny Indra.
 
Direksi
 
Direktur Utama: Hadian Pramudita.
Direktur Teknik dan Produksi: Sidiq Purnomo.
Direktur Keuangan, HC dan Manajemen Risiko: Imam Sudiyono.
Direktur Operasi dan SCM: Taufik Dwi Wibowo.
Direktur Pemasaran dan Pengembangan: Kuntjara.
 
Sepanjang 2020, WIKA Beton mencatatkan penjualan sebesar Rp4,8 triliun atau 96,34 persen dari RKAP revisi 2020 sebesar Rp4,9 triliun. WIKA Beton mencatat perolehan laba bersih sebesar Rp123,15 miliar atau 114,98 persen dari RKAP revisi 2020 sebesar Rp107 miliar.
 
Di tengah kondisi yang tidak mudah akibat pandemi covid-19, arus kas WIKA Beton dari aktivitas operasi dapat mencatat sebesar Rp802,86 miliar. Sementara itu, arus kas dari aktivitas investasi adalah sebesar Rp281,52 miliar dan arus kas dari aktivitas pendanaan sebesar Rp581,41 miliar. Dengan demikian, kas bersih akhir 2020 sebesar Rp1,54 triliun.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif