Ilustrasi IHSG. Foto: MI
Ilustrasi IHSG. Foto: MI

IHSG Diramal Melemah Jelang Pembacaan Nota Keuangan

Annisa ayu artanti • 16 Agustus 2022 08:52

Jakarta: Menjelang penyampaian nota keuangan oleh Presiden Joko Widodo, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan melemah.

IHSG akan bergerak di zona merah lantaran investort banyak yang melakukan aksi ambil untung atau profit taking menjelang libur 17 Agustus besok.

"Pasar diperkirakan bergerak terbatas karena hari perdagangan yang lebih sedikit di pekan ini," kata Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper dalam riset, Selasa, 16 Agustus 2022.

Baca juga : Cara Cerdas Memilih Saham di Masa Resesi

Secara teknikal, ia juga menjelaskan, IHSG membentuk lower high dan lower low disertai stochastic yang membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan jangka pendek. IHSG pun diperkirakan bergerak di level support 7.035-7.064 dan level resistance 7.139-7.185.

"IHSG diprediksi melemah," sebutnya. 

Meskipun diperkirakan melemah, Dennies menambahkan, pergerakan IHSG masih ditopang oleh musim rilis laporan kinerja emiten semester I-2022. Di sisi lain, data neraca perdagangan tercatat kembali surplus di Juli 2022.
 
"Rentang pelemahan diperkirakan terbatas karena pergerakan didukung musim rilis kinerja emiten per semester I-2022 yang secara rata-rata mencatat pertumbuhan," ucapnya.


 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif