Ilustrasi pembiayaan. Foto : MI/Handiyanto.
Ilustrasi pembiayaan. Foto : MI/Handiyanto.

Toyota Astra Finance Bidik Pembayaan Rp27 Triliun

Antara • 14 Agustus 2022 10:48
Jakarta: Perusahaan pembiayaan untuk kendaraan Toyota, yakni Toyota Astra Finance (TAF), meraih hasil positif pada semester pertama di 2022. TAF membukukan laba bersih Rp241 miliar atau naik 53 persen dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama.
 
Dengan hasil pencapaian positif pada semester satu di tahun 2022, TAF akan terus berusaha untuk lebih baik mengingat kondisi perekonomian yang sudah mulai stabil. CMO TAF Budi Setiawan  mengatakan bahwa hingga akhir tahun pihaknya akan mematok target hingga Rp27 triliun.
 
baca juga: Cuan Fantastis Pembiayaan Otomotif di Semester I 2022

"Kami yakin sampai akhir tahun ini kami bisa lebih dari ini dan harapan kami bisa sampai Rp27 triliun," ungkap Budi Setiawan dikutip dari Antara, Minggu 14 Agustus 2022.
 
Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan memberikan terobosan baru yang membuat konsumen TAF lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan dengan menguatkan sisi digital yang sudah dipersiapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan menghadirkan berbagai kemudahan melalui digitalisasi atau menciptakan sebuah aplikasi, nantinya pelanggan dari TAF tidak perlu bersusah diri mendatangi kantor cabang TAF.
 
"Kami akan terus mengembangkan sisi digital kami, dengan menghadirkan aplikasi Flex sehingga jumlah outlet fisik kami tidak perlu bertambah lagi. Tetapi, cabang terdekat kami nantinya adalah dari HP konsumen kami," ucap dia.
 
Menurutnya peran digital dalam dunia bisnis pada saat ini tidak bisa dianggap sebelah mata, peran digital merupakan hal yang sudah wajib diterapkan dalam sebuah bisnis. Mengingat untuk memudahkan, layanan digital juga memberikan banyak keuntungan bagi konsumen.
 
Bayu juga menyebut bahwa peran digital dalam dunia bisnis yang dijalani oleh TAF memiliki dua point penting seperti dalam sisi touch point dan juga dari sisi proses.
 
"Kalau kita bicara digital, TAF sudah memulainya dari 2014. Saya rasa, hari ini kita sudah cukup banyak aplikasi-aplikasi yang kita gunakan untuk melakukan keputusan pengajuan kredit dan supaya untuk percepat proses itu sendiri," kata dia.
 
Tidak hanya dalam sisi proses pengajuan kredit, untuk urusan pembayaran kredit, para konsumen TAF juga sudah dimudahkan dengan hadirnya Astra Pay yang dimiliki oleh Astra sebagai induk dari TAF.
 
"Dalam hal ini kita juga bekerjasama dengan Astra Pay untuk melakukan pembayaran angsuran, nah itu kita juga punya digital payment dan kita juga sudah berkolaborasi dengan aplikasi lain milik ASTRA," tutur dia.
 
Untuk diketahui bersama, TAF memiliki pertumbuhan positif pada semester pertama 2022 yang berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp9,2 triliun atau naik sebesar 48,39 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya, yaitu Rp6,2 triliun.
 
Secara jumlah unit finance juga terjadi pertumbuhan pada semester pertama yang mencapai 45.760 unit, di mana jumlah tersebut naik 35,14 persen dibanding periode sama tahun 2021 mencapai 33.861 unit. Sebagai perusahaan penyedia jasa pembiayaan mobil, ACC dan TAF menyediakan promo dengan bunga mulai 0,77 persen dan bebas biaya admin untuk tenor 1 tahun.
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif