Bank DKI dukung digitalisasi pembayaran di RSUD Jakarta. FOTO: Bank DKI
Bank DKI dukung digitalisasi pembayaran di RSUD Jakarta. FOTO: Bank DKI

Bank DKI Dukung Digitalisasi Pembayaran di RSUD Jakarta

Ekonomi Perbankan bank dki bpd layanan digital
Angga Bratadharma • 20 April 2022 15:13
Jakarta: Bank DKI menyiapkan akseptansi sistem pembayaran nontunai untuk pembayaran tagihan rumah sakit bagi pasien di RSUD Koja, Jakarta, menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dan mesin EDC. Upaya itu merupakan salah satu dukungan digitalisasi RSUD di DKI Jakarta.
 
"Dukungan sistem pembayaran nontunai ini diharapkan dapat menghadirkan kemudahan bagi pengelola dan juga pengunjung rumah sakit," kata Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 20 April 2022.
 
Amirul menyampaikan dukungan tersebut meliputi penyediaan platform pembayaran seperti mesin EDC untuk pembayaran tagihan rumah sakit bagi pasien. Selain EDC, Bank DKI juga melakukan implementasi digitalisasi transaksi pembayaran dengan QRIS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi pasien rumah sakit yang sudah menginstal JakOne Mobile, tambahnya, dapat langsung melakukan scan pada QRIS yang tersedia pada loket pembayaran. Penerapan transaksi nontunai melalui EDC dan QRIS tersebut diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pasien.
 
"Selain EDC dan QRIS, Bank DKI juga menyediakan mesin ATM dan menghadirkan mobile branch yang terjadwal di RSUD Koja," tuturnya.
 
Bank DKI, lanjutnya, juga menyediakan layanan virtual account melalui cash management system yang dapat dipergunakan untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan secara realtime dan online serta terkoneksi dengan sistem informasi manajemen rumah sakit.
 
"Dengan cash management system Bank DKI, akan memudahkan RSUD untuk mendapatkan informasi posisi dana dari waktu ke waktu dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui sistem perbankan setiap saat secara daring sehingga pengelolaan arus dana dapat dilakukan secara cepat dan akurat," pungkasnya.
 
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif