Dadan Tri Yudianto. Foto : dok. pribadi
Dadan Tri Yudianto. Foto : dok. pribadi

Berikan Ruang Generasi Milenial, Wika Beton Angkat Dadan Tri Yudianto sebagai Komisaris Termuda

Ekonomi wijaya karya wika beton generasi milenial
Media Indonesia • 20 April 2022 16:16
Jakarta: Generasi milenial semakin mendapatkan tempat penting di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Anak usaha PT WIjaya Karya Tbk (WIKA) melakukan ini dalam RUPS Tahunan Tahun 2021.
 
PT Wika Beton Tbk (WTON) menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dengan masuknya Dadan Tri Yudianto (34) sebagai Komisaris Independen menggantikan Indrieffouny Indra (55).
 
Dikutip dari MediaIndonesia.com, Rabu, 20 April 2022, masuknya Dadan Tri dalam jajaran Komisaris anak perusahaan BUMN PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. yang memiliki visi menjadi perusahaan terkemuka dalam bidang Engineering, Production, Installation (EPI) Industri Beton di Asia Tenggara, diperkirakan bakal membawa nuansa baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria kelahiran 7 Mei 1987 di Majalengka Jawa Barat ini, pernah menduduki beberapa posisi di antaranya sebagai Komisaris PT. Inka Multi Solusi yang merupakan anak perusahaan PT. Inka. Perubahan susunan dewan komisaris tersebut, menjadikan Dadan Tri Yudianto sebagai Komisaris Termuda di WTON.
 
Secara lengkap, susunan Dewan komisaris PT Wika Beton adalah:
 
Komisaris Utama: Mursyid.
Komisaris: R. Permadi Mulajaya.
Komisaris: Harno Trimadi.
Komisaris Independen: Priyo Suprobo.
Komisaris Independen: Dadan Tri Yudianto.
 
Selain itu, melalui RUPS tahunan 2021 susunan Dewan Direksi juga mengalami perubahan. Direktur Utama kini dijabat oleh Kuntjara menggantikan Hadian Pramudita, Direktur Keuangan, Human Capital dan Manajemen Risiko diisi Ahmad Fadli Kartajaya menggantikan Imam Sudiyono.
 
Direktur Pemasaran dan Pengembangan dijabat oleh Rija Judaswara, kemudian Sidik Purnomo dan Taufik Dwi Wibowo, tetap pada posisi lama sebagai Direktur Teknik dan Produksi serta Direktur Operasi dan Supply Chain Management.
 
Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendorong terlahirnya talenta muda untuk mewujudkan visi besar, Indonesia Emas 2045.
 
Dia meminta kepada seluruh generasi muda Indonesia untuk terus belajar dan berkarya di tengah era disrupsi saat ini. Hal ini guna membentuk mentalitas terbuka dan adaptif terhadap perubahan zaman yang serba dinamis.
 
Oleh karena itu, dia terus melakukan transformasi dan inovasi, demi mendukung upaya peningkatan kualitas SDM Indonesia, khususnya di Kementerian BUMN. Di antaranya adalah dengan menjadikan pemberian beasiswa sebagai salah satu program kerja di kementerian.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif