Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

BSI Implementasikan Tarif Transfer Antarbank Rp2.500

Antara • 05 Januari 2022 08:15
Jakarta: PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kini mengimplementasikan BI Fast sehingga tarif transfer antarbank menjadi Rp2.500 per transaksi. Adapun layanan BI Fast diyakini dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang dinamis di era digital.
 
"Kami menyambut baik dan siap menjadi bank pelaksana, untuk mendukung percepatan serta implementasi digitalisasi ekonomi di Indonesia melalui platform BSI Mobile dan e-channel lainnya," kata Direktur Information Technology & Operation BSI Achmad Syafii, dilansir dari Antara, Rabu, 5 Januari 2022.
 
BSI menjadi salah satu bank penyedia layanan BI Fast tahap pertama, berdasarkan Peraturan Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia nomor 23/25/PADG/2021 tentang penyelenggaraan Bank Indonesia Fast Payment (BI Fast).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masyarakat kini dapat menggunakan fitur BI Fast melalui BSI Mobile, BSI Net, dan teller di seluruh kantor cabang BSI. Dengan ini, BSI semakin mengakselerasi layanan digital ke seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan transaksi real time, cepat, aman, murah, dan sesuai prinsip syariah.
 
Pengembangan BI Fast merupakan tonggak penting reformasi digitalisasi sistem pembayaran nasional, sebagai implementasi Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025 bersama QRIS, SNAP, dan reformasi regulasi sistem pembayaran.
 
BI Fast merupakan inisiatif pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi ekonomi dan keuangan yang cepat, mudah, murah, aman, dan andal.
 
"BSI juga memiliki komitmen kuat dalam pengembangan BSI Mobile agar masyarakat Indonesia dapat semakin mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Hal ini menjadi spirit Bank Syariah Indonesia untuk terus berinovasi agar dapat menjadi sahabat finansial, sosial dan spiritual," imbuh Syafii.
 
Fitur BSI mobile saat ini semakin lengkap seperti informasi waktu salat dan layanan ZISWAF, serta layanan pembukaan rekening melalui biometric sistem, pembiayaan multiguna online, dan gadai emas online.
 
"Kelengkapan layanan tersebut meningkatkan transaksi masyarakat melalui BSI Mobile. Hingga September 2021, jumlah transaksi kumulatif mencapai 74,24 juta transaksi, tumbuh 133 persen secara tahunan," pungkas Syafii.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif