Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Didukung Teknologi, Milenial Bisa Manfaatkan Layanan Urun Dana untuk Berinvestasi

Eko Nordiansyah • 08 November 2021 20:32
Jakarta: Generasi milenial dinilai bisa memanfaatkan layanan urun dana (crowdfunding) sebagai salah satu pilihan investasi yang menarik. PT Numex Teknologi Indonesia (LandX) menyebut, pembatasan mobilitas masyarakat dan dukungan teknologi digital memberikan peluang bagi anak-anak muda untuk berinvestasi sejak dini.
 
Founder dan Chief Executive Officer LandX Andika Sutoro Putra mengatakan, anak muda dari kalangan milenial harus sadar untuk memulai berinvestasi dan memiliki penghasilan pasif. Generasi milenial dapat berinvestasi sejak dini dengan memiliki saham sebuah perusahaan dan mendapatkan keuntungan dari bisnis yang berisiko rendah.
 
"Saat ini LandX telah memiliki 42 persen dari total user (investor) dengan rata-rata usia 17 ?ingga 24 tahun dan kami yakin akan bertambah lagi. Saat ini, LandX menawarkan investasi mulai Rp1 juta, sudah memiliki saham sebuah perusahaan dengan dividen berkisar 10-15 persen per tahun," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin, 8 November 2021.

Salah satu bisnis yang saat ini bisa menjadi pilihan investasi di LandX adalah sektor fast fashion retail yang dijalani oleh Ximivogue, sebuah global brand yang telah dikenal oleh khalayak luas. Perusahaan kini mulai melebarkan sayapnya dengan melakukan ekspansi dan menawarkan kepemilikan saham mereka di LandX.
 
"Salah satu hal yang membuat Ximivogue dapat bertahan di masa krisis pandemi adalah memiliki pendiri yang berpengalaman dengan strateginya yang tepat, membuat bisnis Ximivogue semakin berkembang dengan bertambahnya outlet yang tersebar di beberapa kota dengan lokasi yang strategis," ujar Direktur Ximivogue Indonesia Bernard Permadi.
 
Dengan bermitra di LandX, perusahaan berencana membuka outlet tambahan seperti di Pondok Indah Mall, Jakarta dan Tunjungan Plaza, Surabaya. Saat ini Ximivogue telah bekerja sama dengan lebih dari 90 negara yang tersebar di beberapa wilayah dengan jumlah outlet mencapai lebih dari 1.600 dan enam di antaranya sudah ada di Indonesia yang telah berada di Jakarta, Bekasi, dan Medan.
 
Ximivogue secara resmi memulai pasar globalnya pada 2015 dan telah memiliki lebih dari 10 ribu karyawan di seluruh dunia. Selain menyediakan produk-produk terbaik demi menciptakan gaya hidup yang berkualitas, Ximivogue juga mempunyai misi untuk memberikan harga terjangkau dan berkomitmen untuk selalu melampaui ekspektasi pelanggan.
 
"Kami sangat bersemangat dengan Ximivogue menjadi salah satu mitra kami dan memilih LandX sebagai layanan urun dana untuk ekspansi. Dengan core value dan target market yang luas, mulai dari muda hingga tua, dengan produk yang ditawarkan berbagai macam jenisnya. Kami tidak heran jika bisnis ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan," ungkap Putra.
 
Sejak berizin OJK pada akhir Desember 2020, jumlah investor terdaftar mencapai lebih dari 65 ribu investor dengan nilai dividen sebesar Rp2,21 miliar. LandX juga sangat ketat dalam menyeleksi perusahaan atau UKM, karena harus memiliki prospek, kinerja dan pertumbuhan yang positif serta aset dasar properti yang bernilai tinggi, dan risiko mitigasi yang matang.
 
Ia menambahkan, investasi di LandX sangatlah mudah karena calon investor cukup mengunduh aplikasi LandX di Google Play dan App Store, mendaftar dan melakukan transaksi investasi. Di aplikasi dan website, semua informasi pendanaan yang tengah berlangsung serta jangka waktu pendanaan diberikan secara transparan.
 
"Salah satu keunggulan dari perusahaan yang melakukan listing di LandX antara lain adalah kualifikasi pengelola yang amanah dan perform, jadi kredibilitas pengelola menjadi taruhan mereka ketika mengajak masyarakat luas untuk membangun bisnis yang sedang ia bangun. Dan terakhir pertumbuhan positif," pungkasnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan