Ilustrasi BRI Syariah - - Foto: MI/ Angga Yuniar
Ilustrasi BRI Syariah - - Foto: MI/ Angga Yuniar

BRIsyariah Sediakan Layanan Zakat Online

Ekonomi zakat bri syariah
Suci Sedya Utami • 22 Mei 2020 16:13
Jakarta: BRIsyariah membuka layanan zakat online atau BRIS Online bagi masyarakat yang ingin berbagi kepada sesama. Layanan tersebut memudahkan dalam menunaikan zakat tanpa harus keluar rumah.
 
Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Mulyanto Rachmanto mengatakan BRIS Online juga menyediakan menu pembayaran infak, sedekah dan kurban kepada lembaga amil zakat yang terpercaya.
 
Nasabah BRIsyariah cukup mengakses mobile banking BRIS Online untuk membayar zakat. Setelah log in, pilih menu ZISWAF, pilih lembaga amil yang diinginkan, masukkan nominal, dan insya Allah amalan zakat sudah tertunaikan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Adanya menu pembayaran zakat di BRIS Online bertujuan memudahkan nasabah dalam menunaikan kewajibannya membayar zakat. Kami ingin nasabah merasakan faedah dan berkahnya bertransaksi di bank syariah," katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 22 Mei 2020.
 
BRIsyariah, lanjutnya, berusaha memperluas manfaat ekonomi syariah terutama untuk masyarakat sekitar. Sebagai lembaga keuangan syariah, pihaknya fokus meningkatkan kinerja dan berusaha memaksimalkan potensi perbankan syariah Indonesia yang sangat besar serta memperluas manfaat ekonomi syariah.
 
"Tidak hanya berhenti pada kami dan nasabah, namun juga untuk masyarakat sekitar. Dan pengingat zakat adalah salah satu cara kami untuk berbagi faedah kepada sesama,” sambung Mulyatno.
 
Zakat merupakan rukun Islam yang keempat. Artinya perintah membayar zakat diwajibkan kepada setiap umat Islam yang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dengan layak. Dengan menunaikan zakat, akan mensucikan harta yang dimiliki sehingga membawa berkah bagi kehidupan.
 
“Kita semua paham bahwa zakat adalah harta yang wajib dikeluarkan oleh muzaki untuk diberikan kepada mustahik sesuai syariat Islam. Melalui zakat umat Islam turut membantu masyarakat kurang mampu, sehingga ikut aktif menjadi solusi pengentas kemiskinan,” jelas dia.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif