Bank Indonesia telah menetapkan jadwal selama libur lebaran. Foto: Dok.MI
Bank Indonesia telah menetapkan jadwal selama libur lebaran. Foto: Dok.MI

Jadwal Operasional BI selama Idulfitri

Ekonomi perbankan bank indonesia idul fitri
Husen Miftahudin • 11 Mei 2020 13:47
Jakarta: Bank Indonesia (BI) menetapkan kegiatan operasional layanan transaksi perbankan untuk masyarakat dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1441 H/2020. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020.
 
Mengutip keterangan tertulis Bank Indonesia melalui laman resminya, Senin, 11 Mei 2020, berikut jadwal kegiatan operasional BI selama Idulfitri 1441 H:
 
- Meniadakan kegiatan penyelenggaraan Sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS), dan Bank Indonesia Electronic Trading Platform (BI-ETP) pada Kamis, 21 Mei; Jumat, 22 Mei; dan Senin, 25 Mei 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


- Meniadakan seluruh kegiatan penyelenggaraan operasional Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) pada Kamis, 21 Mei; Jumat, 22 Mei; dan Senin, 25 Mei 2020.
 
- Meniadakan kegiatan layanan kas pada Kamis, 21 Mei; Jumat, 22 Mei; dan Senin, 25 Mei 2020.
 
- Seluruh kegiatan transaksi operasi moneter rupiah juga ditiadakan pada Kamis, 21 Mei; Jumat, 22 Mei; dan Senin, 25 Mei 2020.
 
- Operasi moneter valuta asing (valas), seperti peniadaan kegiatan transaksi operasi moneter valas dan tidak menerbitkan kurs Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) dilakukan pada Kamis, 21 Mei; Jumat, 22 Mei; dan Senin, 25 Mei 2020. Adapun kurs Bank Indonesia menggunakan referensi kurs hari kerja normal terakhir.
 
- Kegiatan Operasional Jakarta Interbank Offered Rate (Jibor) dan Indonesia Overnight Index Average (IndONIA) pada Kamis, 21 Mei; Jumat, 22 Mei; dan Senin, 25 Mei 2020 juga ditiadakan, termasuk di dalamnya pelaporan Laporan Harian Bank Umum (LHBU) dan peniadaan kuotasi Jibor. IndoNIA dan Jibor tidak diterbitkan.
 
"Pelaksanaan kegiatan operasional perbankan menjadi pertimbangan dan kewenangan masing-masing bank," tulis siaran pers Bank Indonesia tersebut.

 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif