Bursa Efek Indonesia. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti
Bursa Efek Indonesia. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti

Produsen Sari Roti Juga Buyback

Ekonomi saham nippon sari roti Buyback
Annisa ayu artanti • 12 Maret 2020 15:32
Jakarta: Tak hanya KFC, emiten produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) juga akan melakukan aksi beli saham kembali atau buyback saham untuk menyikapi flutuasi harga saham akibat penyebaran virus korona (covid-19).
 
Manajemen menyampaikan dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis, 12 Maret 2020, bahwa perusahaan akan melakukan aksi buyback sejumlah 700 juta saham dengan taksiran harga maksimum Rp14 miliar. Buyback akan dilakukan pada 12 Maret 2020 hingga 11 Juni 2020.
 
"Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp14 miliar dengan jumlah saham minimum 700 juta saham," kata manajemen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Manajemen menjelaskan, aksi buyback dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Buyback akan memberikan fleksibilitas kepada perseroan dalam mengelola modal jangka panjang.
 
Namun demikian, dalam menjalankan aksi ini perusahaan akan tetap membatasi harga pembelian saham, yaitu maksimum Rp1.500 per saham.
 
"Perseroan membatasi harga pembelian saham sebesar maksimum Rp1.500 per saham," sebut dia.
 
Manajemen menambahkan, aksi buyback akan dilaksanakan melalui transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan memastikan aksi ini tidak mengakibatkan penurunan pendapatan dan tidak memberikan dampak atas biaya pembiayaan perusahaan sebab dana yang digunakan adalah dana internal perseroan.
 
"Pelaksanaan buyback atas saham perseroan tidak berdampak terhadap pendapatan. Oleh karenanya tidak terdapat perubahan atau performa laba perseroan," tukas dia.
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif