Ilustrasi penjualan Japfa. Foto : MI/Panca S.
Ilustrasi penjualan Japfa. Foto : MI/Panca S.

Penjualan Japfa Membaik di Kuartal I-2021

Ekonomi Emiten BEI Japfa Comfeed Indonesia
Arif Wicaksono • 03 Mei 2021 13:52
Jakarta: Meskipun ekonomi Indonesia diperkirakan masih akan minus pada kuartal I-2021, beberapa emiten berhasil mencatatkan pertumbuhan pada periode ini, misalnya PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa).
 
Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin, 3 Mei 2021, penjualan Japfa mencapai Rp10,7 triliun atau naik dari capaian tahun lalu periode yang sama sebesar Rp9,6 triliun.
 
Setelah dikurangi beban pokok penjualan, laba bruto Japfa mencapai Rp2,7 triliun atau membaik dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,8 triliun. Japfa juga berhasil memperbaiki laba usaha dengan mencapai Rp1,3 triliun atau naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp726 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laba bersih mencapai Rp915 miliar atau membaik dari capaian periode yang sama pada tahun lalu sebesar Rp417 miliar. Kenaikan laba bersih karena adanya penurunan biaya keuangan dari Rp203 miliar menjadi Rp159 miliar. Laba per saham Japfa melonjak menjadi Rp74 per lembar saham.
 
Permodalan Japfa mencapai Rp12,3 triliun sedangkan total utang perusahaan mencapai Rp20,3 triliun. Sementara itu aset Japfa mencapai Rp32,7 triliun atau naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp25,9 triliun.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif