Ilustrasi. FOTO: Bank DKI
Ilustrasi. FOTO: Bank DKI

Bank DKI Siap Antisipasi Tren Transaksi Digital yang Meningkat

Angga Bratadharma • 12 September 2022 07:27
Jakara: Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy menyatakan telah mengantisipasi tren transaksi digital yang meningkat karena pandemi covid-19 dengan membenahi aplikasi JakOne Mobile menjadi lebih optimal. Hal tersebut sejalan dengan menangkap peluang bisnis di tengah era digitalisasi.
 
"Karena semua orang bertransaksi pasti pakai mobile (payment) sehingga kami muncul di sana. Kami melayani QRIS, kemudian bersinergi dengan aplikasi lain seperti Ancol dan JAKI," kata Fidri, saat menghadiri acara 'Cash Free Day', di Thamrin 10 Food and Creative Park, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 12 September 2022.
 
Kemudian, tambahnya, perusahaan juga menyasar kalangan muda agar segera beralih ke pembayaran digital dengan membuat acara Cash Free Day atau Hari Bebas Uang Tunai. Adapun dalam acara itu semua transaksi di Thamrin 10 difasilitasi dengan aplikasi digital yang dimiliki Bank DKI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, ia mengatakan, agar generasi penerus tertarik maka fitur-fitur diaplikasi pembayaran digital harus disesuaikan segmentasinya dengan anak muda, di antaranya transaksi yang cepat dan mudah. Sementara itu, masih kata Fidri, masyarakat tidak perlu khawatir jika bertransaksi di Thamrin 10 karena QRIS Bank DKI sudah berizin dari Bank Indonesia (BI).
Baca: Jalur MRT Harmoni-Sawah Besar Sepanjang 1,8 Km Mulai Dibangun

"Kalau bertransaksi dengan QRIS, harus hari itu juga masuk, sehingga cepat selesai. Jadi kecepatan tentu diutamakan," klaim Fidri.
 
Sampai kuartal II-2022, pengguna aplikasi JakOne Mobile telah mencapai 1,7 juta pengguna dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp9,1 triliun. Sementara untuk volume transaksi mencapai 10,8 juta transaksi, diikuti dengan transaksi QRIS yang tumbuh 742 persen (yoy).
 
Sementara itu, penyewa stand di pojok kuliner Thamrin 10 Food and Creative Park Djulaela Umar mengaku aplikasi pembayaran digital Bank DKI JakOne Mobile sudah lebih baik. "Ini di sini ada QRIS juga, praktis langsung ke (rekening) Bank DKI saya," pungkasnya.

 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif