Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty. FOTO: Medcom.id/Angga Bratadharma
Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty. FOTO: Medcom.id/Angga Bratadharma

Kebutuhan Perlindungan Keuangan dan Kesehatan Jadi Keniscayaan

Ekonomi cimb niaga sun life
Angga Bratadharma • 09 Januari 2021 14:32
Jakarta: Pemenuhan kebutuhan perlindungan keuangan dan kesehatan saat ini telah menjadi sebuah keniscayaan, terutama di tengah pandemi covid-19. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melindungi keuangan dan kesehatan adalah dengan memiliki produk asuransi.
 
Meski demikian, Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty memahami, kebutuhan perlindungan di setiap tahap kehidupan tidak sama. Berbagai penyakit kritis kian mengancam meski di usia produktif. Sedangkan memasuki usia pensiun, kebutuhan akan proteksi khususnya proteksi kesehatan, tentu juga semakin tinggi.
 
"Ini yang melandasi kami menghadirkan asuransi tambahan Essentia Medical Care dengan fitur yang kami sebut Auto Switch yang dengan cerdas mampu menyesuaikan manfaat perlindungan sesuai kebutuhan, baik ketika masa produktif maupun masa pensiun," kata Elin, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 9 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini, kami hadirkan khusus bagi nasabah CIMB Niaga melalui jalur distribusi bancassurance," tambahnya.
 
Adapun PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kolaborasi menghadirkan terobosan pada produk asuransi kesehatan tambahan, melalui Essentia Medical Care. Produk ini menjadi rider kesehatan pertama yang dibekali fitur pintar.
 
"Yaitu secara otomatis akan menyesuaikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai dengan kebutuhan nasabah, baik di usia produktif maupun di usia pensiun," tuturnya.
 
Saat ini, generasi produktif mengalami tantangan kesehatan yang tidak bisa dianggap sepele. Data Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan perkembangan penyakit kritis di Indonesia kian mengkhawatirkan. Pasalnya peningkatan tren penyakit kritis yang tidak menular diikuti pergeseran pola penyakit, kini mulai mengancam kelompok usia produktif.
 
Selain biaya pengobatan yang tergolong tinggi, penyakit kritis tidak menular juga menjadi penyebab kematian yang utama. Data WHO pada 2018 menyebut 73 persen kematian di dunia disebabkan oleh penyakit tidak menular.
 
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyambut baik inovasi yang dihadirkan sebagai produk asuransi jiwa hasil kolaborasi CIMB Niaga dengan Sun Life. Kesadaran akan perlunya proteksi yang sesuai, mendorong CIMB Niaga menyediakan solusi pintar yang memenuhi kebutuhan proteksi di setiap fase kehidupan.
 
"Kolaborasi yang dijalin Sun Life dan CIMB Niaga bertujuan untuk menghadirkan akses dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Kehadiran solusi kolaboratif ini diharapkan dapat membantu nasabah dalam merencanakan dan melindungi setiap fase kehidupan yang dilalui agar dapat dijalani dengan lebih bijak dan terencana," tutup Elin.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif