Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

9 Cara Memperoleh Uang Jajan Tambahan untuk Anak Sekolah

Annisa ayu artanti • 16 Januari 2023 17:00
Jakarta: Mendapatkan penghasilan tambahan bukan hanya dilakukan oleh seorang yang sudah memiliki pekerjaan saja. Pelajar pun bisa melakukannya, sehingga tidak tergantung pada uang saku yang diberikan oleh orang tua.
 
Selain memberikan keleluasan khusus karena memiliki uang sendiri, memperoleh pendapatan tambahan saat masih berstatus pelajar adalah suatu kebanggaan.
 
Uang tersebut bisa digunakan untuk keperluan sekolah, memberikan hadiah kepada orang tua, hingga untuk tabungan di masa depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengutip kiat ruangmenayala.com, Senin, 16 Januari 2023, terdapat sembilan cara mendapatkan uang untuk anak sekolah:
  1. Mengisi survey online berbayar
    Saat ini banyak sekali perorangan atau lembaga yang mengadakan survei untuk berbagai jenis kebutuhan. Biasanya, mereka juga menawarkan bayaran agar lebih banyak responden yang berminat.
     
    Kamu pun bisa menggunakan cara mendapatkan uang untuk anak sekolah yang satu ini. Beberapa platform survey yang terpercaya dan bisa kamu coba, seperti YouGov, Clixsense Indonesia, Survey Junkie, dan lain sebagainya
     
  2. Menjadi dropshipper
    Kamu ingin membuka online shop, tapi tidak punya cukup modal? Tenang, ada cara mendapatkan uang untuk anak sekolah yang bisa dilakukan tanpa dana, yaitu dropshipper.
     
    Cukup tentukan produk dan harga yang sesuai, lalu pasang di sosial media atau marketplace.
     
    Baca juga: Cari Cuan dengan Endorsement, Apa Itu?
  3. Menjadi content creator
    Seiring perkembangan teknologi dan media sosial, saat ini profesi content creator atau influencer sedang marak bermunculan. Keduanya merupakan seseorang yang memiliki pengaruh dan pengikut dengan jumlah besar di media sosial.
     
    Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh brand dalam melakukan promosi. Mereka menggaet influencer dan content creator untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat. Nah, jika kamu senang membuat konten-konten menarik, kesempatan ini bisa jadi salah satu cara mendapatkan uang tanpa modal lewat HP.
     
  4. Menawarkan jasa desain grafis
    Cara mendapatkan uang untuk anak sekolah ini cocok buat kamu yang mahir menggunakan tools desain grafis dan memiliki ide-ide kreatif.
     
    Kamu bisa menawarkan jasa desain grafis untuk media sosial, membuat materi iklan, dan lainnya.
     
  5. Menjadi blogger
    Jika senang menulis di internet atau bahkan memiliki blog pribadi, kamu bisa melakukan cara mendapatkan uang untuk anak sekolah yang satu ini, lho.
     
  6. Menjual barang preloved
    Menjual barang preloved di online shop adalah salah satu cara mendapatkan uang untuk anak sekolah tanpa modal yang bisa kamu coba.
     
    Barang preloved adalah barang bekas pakai yang masih layak digunakan. Daripada hanya menyimpannya di lemari, kamu bisa menjualnya dan memperoleh uang.
     
    Beberapa jenis barang preloved yang banyak diminati yaitu, pakaian, tas, sepatu, aksesori, alat elektronik, dan perabotan rumah.
     
    Baca juga: Mau Investasi Emas, Yuk Kenalan dengan 2 Produk Populer Ini
  7. Menawarkan jasa ketik
    Jika kamu memiliki kemampuan mengetik dengan cepat dan rapi, tidak ada salahnya memanfaatkannya sebagai cara menghasilkan uang untuk anak sekolah.
     
    Hanya bermodal laptop, kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. Lumayan, bukan?
     
  8. Tutor anak
    Kamu ahli Matematika atau bahasa asing? Manfaatkan kemampuan tersebut untuk memperoleh uang tambahan, salah satunya dengan membuka tutor anak.
     
    Selain memperoleh uang tambahan, dengan menjadi tutor privat untuk anak sekolah dasar atau TK kamu bisa membagikan ilmu sekaligus mengasah kemampuanmu.
     
  9. Berjualan makanan
    Selain cara mendapatkan uang tanpa modal lewat HP, kamu juga bisa mencoba memulai bisnis dengan menjual makanan di sekolah.
     
    Makanan tersebut bisa berupa kue basah, nasi bungkus, hingga snack lainnya yang bisa kamu tawarkan kepada teman-teman.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id.
 
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif