Ilustrasi pengerukan di tambang batu bara - - Foto: Antara/ Puspa Perwitasari
Ilustrasi pengerukan di tambang batu bara - - Foto: Antara/ Puspa Perwitasari

PTBA: Tsunami Covid-19 India Belum Pengaruhi Kontrak Ekspor

Annisa ayu artanti • 30 April 2021 18:05
Jakarta: Direktur Utama PT BUkit Asam Tbk (PTBA) Suryo Eko Hadianto menyebut tsunami covid-19 yangmelanda India belum memberikan dampak terhadap kontrak ekspor batu bara antara Indonesia dan India.
 
"Sampai dengan saat ini kami belum terpengaruh, jadi kontrak-kontrak kami masih sesuai dengan indikasi indeks batubara yang masih membaik," kata Suryo dalam konferensi pers virtual, Jumat, 30 April 2021.
 
Ia menyebut lonjakan kasus covid-19 tidak berpengaruh terhadap kegiatan ekspor kepada off taker atau buyer perusahaan. Sebab, belum ada koreksi harga dan penurunan permintaan batu bara ke PTBA.
 
Bahkan ekspor batu bara sudah penuh alias full booked. Sehingga kondisi lonjakan kasus covid dinilai tidak mempengaruhi kegiatan bisnis perusahaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk ekspor sudah full booked peminatnya batu bara PTBA ini. Jadi sebetulnya kalau boleh saya katakan, peminat batu bara PTBA ini ibaratnya toko, kita yang diserbu, duduk manis orang pada datang," imbuhnya.
 
Kedepannya, PTBA berencana melebarkan pasar lebih banyak untuk menyuplai batubara di Filipina. Secara kualitas, batu bara yang diproduksi perseroan memiliki pasar disana dan lokasi antara Filipina dan Indonesia berdekatan.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif