Ilustrasi: PT Prudential Indonesia - - MI/ Himanda Amrullah
Ilustrasi: PT Prudential Indonesia - - MI/ Himanda Amrullah

Inovasi Perlindungan Kesehatan di Tengah Pandemi

Ekonomi asuransi jiwa Prudential Indonesia
Husen Miftahudin • 01 Juli 2020 11:43
Jakarta: PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menawarkan inovasi perlindungan kesehatan di tengah merebaknya pandemi covid-19, yakni PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah.
 
Kedua produk asuransi kesehatan murni itu tanpa komponen investasi yang dapat menjangkau masyarakat lebih luas dalam menghadapi tantangan kesehatan serta dampak finansial yang mungkin ditimbulkan.
 
"Pandemi covid-19 mengajarkan kita bahwa risiko kesehatan bisa menyerang kapan saja tanpa diprediksi, dan dapat berdampak pada finansial keluarga," kata President Director Prudential Indonesia Jens Reisch dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 1 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jens menegaskan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah merupakan solusi asuransi kesehatan murni yang terjangkau dan terfokus pada perlindungan kesehatan. "Di masa mendatang, nasabah juga dapat meng-upgrade polis mereka guna mendapatkan tambahan manfaat yang makin menyeluruh, termasuk investasi," tuturnya.
 
Head of Product Development Prudential Indonesia Himawan Purnama mengungkapkan produk asuransi PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah bisa menjadi solusi proteksi kesehatan murni tanpa komponen investasi yang komplit dengan harga terjangkau.
 
Kedua produk ini juga memiliki fleksibilitas tinggi pada pilihan perlindungan kesehatan, serta jangkauan hingga ke seluruh dunia sesuai dengan plan yang dipilih. "Kedua produk ini menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat di tengah berbagai ketidakpastian ekonomi yang masih mungkin terus terjadi," ucap dia.
 
PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah menawarkan perlindungan kesehatan terhadap risiko rawat inap sesuai tagihan rumah sakit untuk manfaat tertentu. Produk ini juga diklaim menghadirkan berbagai kemudahan tambahan dalam registrasi dan administrasi rawat inap di seluruh rumah sakit yang tergabung dalam jaringan PRUMedical Network.
 
"Agar lebih maksimal dalam memanfaatkan polis, nasabah dapat terkoneksi secara digital melalui aplikasi mobile Pulse by Prudential untuk mengakses e-card PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah, layanan nasabah PRUServices seperti detail polis hingga klaim e-reimbursement, sekaligus gambaran umum kondisi kesehatan dan tips meningkatkan gaya hidup sehat," tutup Himawan.

 

(Des)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif