Ilustrasi - - Foto: dok Chandra Asri
Ilustrasi - - Foto: dok Chandra Asri

Chandra Asri Dapat Pinjaman USD70 Juta dari Bank Permata

Ekonomi bank permata chandra asri petrochemical
Annisa ayu artanti • 19 Mei 2020 13:00
Jakarta: PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) mendapat pinjaman senilai USD70 juta setelah menandatangani Perjanjian Kredit Term Loan dengan PT Bank Permata Tbk (PermataBank).
 
Direktur Wholesale Banking PermataBank Darwin Wibowo mengatakan kerja sama ini dalam rangka memberikan dukungan bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia melalui pembiayaan terhadap industri domestik di tengah tantangan pandemi covid-19.
 
"Kepercayaan kami terhadap bisnis yang dijalankan oleh mereka sebagai pemimpin pasar produsen petrokimia yang paling terintegrasi di Indonesia memantapkan keputusan pemberian fasilitas pinjaman berjangka senilai USD70 juta," kata Darwin dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 19 Mei 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Keuangan Chandra Asri Petrochemical Andre Khor menjelaskan di masa pandemi yang penuh tantangan ini, perusahaan berkomitmen untuk terus menopang pertumbuhan industri hilir petrokimia.

 
Menurutnya reaktivasi pertumbuhan industri saat ini penting untuk dilakukan. Fasilitas peminjamanberjangka ini akan digunakan oleh Chandra Asri sebagai pembiayaan general corporate purpose, belanja modal (Annual Regular Capital Expenditure/CAPEX), operating expense, dan refinancing requirements.
 
"Kami sangat senang dapat bekerja dengan mitra keuangan jangka panjang yang mendukung dan memahami model bisnis kami, untuk kami memastikan Chandra Asri dapat terus mempertahankan akses yang solid ke modal dan memelihara ketahanan finansial. Sinergi antara Chandra Asri dan PermataBank ini akan memperkokoh dan membantu kami merealisasikan komitmen ini," ucap Andre.
 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif