Ilustrasi. Foto: Grafis Medcom.id.
Ilustrasi. Foto: Grafis Medcom.id.

Jangkau Masyarakat Unbankable, Fintech Ini Sudah Salurkan Rp2,5 Triliun

Ade Hapsari Lestarini • 20 Mei 2021 17:08
Jakarta: PT Layanan Keuangan Berbagi atau DanaRupiah akan terus memperkuat komitmennya dalam menjaga kualitas pembiayaan dan pelayanan nasabah.
 
Perusahaan fintech peer to peer lending (P2P) ini akan terus memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk mengakses pinjaman. Serta mendukung produktivitas harian mereka sehari-hari dalam menghadapi pandemi covid-19.
 
Presiden Direktur DanaRupiah Entjik S. Djafar mengatakan DanaRupiah memaksimalkan tiga layanan sebagai bentuk komitmennya meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia, yakni pinjaman personal, pinjaman produktif, serta pinjaman untuk pelatihan dan pendidikan.

"Hingga kini, DanaRupiah telah menyalurkan pinjaman total sebesar Rp2,5 triliun, dan akumulasi pinjaman tahun ini saja Rp1,75 triliun, serta pinjaman outstanding mencapai Rp389 miliar," ungkap Entjik, dalam keterangan resminya, Kamis, 20 Mei 2021.
 
Dia menjelaskan, dengan angka penyaluran pinjaman yang terus meningkat, Tingkat Keberhasilan Pengembalian dalam 90 hari (TKB 90) mencapai 100 persen, atau seluruh pinjaman berstatus lancar.
 
Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), fintech P2P lending pada Maret 2021 mencatatkan outstanding pembiayaan sebesar Rp19,04 triliun atau tumbuh sebesar 28,7 persen dibanding Maret tahun lalu (year on year/YoY).
 
Hal ini membuktikan bahwa industri fintech pendanaan terus bertumbuh dan masih tingginya minat masyarakat yang belum terjangkau institusi keuangan formal.
 
"Kami akan terus memperkuat layanan DanaRupiah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia yang hingga kini masih memiliki keterbatasan akses keuangan yakni untuk menjangkau masyarakat unbankable," papar Entjik.
 
Di sisi lain, perseroan mengapresiasi nasabahnya melalui program Berbagi Kebahagiaan di aplikasi DanaRupiah. Program ini menyediakan berbagai hadiah mulai dari perlengkapan Lebaran hingga emas.
 
"Masa pandemi ini tidak menyurutkan komitmen DanaRupiah untuk menjaga kualitas dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Sebagai bentuk apresiasi, perusahaan mengadakan program Berbagi Kebahagiaan sehingga akan lebih mempererat hubungan DanaRupiah dengan nasabah," jelas Entjik.
 
DanaRupiah telah menggelar program Berbagi Kebahagiaan pada 28 April sampai 2 Mei 2021 lalu, dan akan melanjutkannya lagi setelah Lebaran. "Untuk terus menjaga hubungan yang telah terjalin baik sampai saat ini, kami akan menciptakan program-progam berhadiah lainnya," pungkasnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan