Ilustrasi. FOTO: Financial Express
Ilustrasi. FOTO: Financial Express

BCA Life Pasarkan Asuransi Digital untuk Gaet Generasi Milenial

Angga Bratadharma • 03 Desember 2021 07:15
Jakarta: PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) terus memacu laju bisnis di tengah pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum kunjung usai. Salah satu yang dilakukan yakni menggandeng PT Archor Technology Digital (Qoala) dalam rangka kerja sama pemasaran produk digital BCA Life melalui platform Qoala.
 
Menurut data riset yang dilakukan oleh situs HootSuite We Are Social bertajuk 'Digital 2021: Global Overview Reports', Jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta dengan persentase pengguna dibandingkan dengan total populasi penduduk mencapai 73,7 persen.
 
Besaran persentase ini yang menjadi sebuah peluang bagi kanal digital. Karena dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dirilis pada Juli 2021 menunjukkan penetrasi asuransi masih sangat rendah yaitu sekitar 3,11 persen. Namun yang menarik, di laporan yang sama, tercatat 48,9 persen dari total populasi penduduk Indonesia sudah memiliki akun di lembaga keuangan.
 
Ini merupakan peluang untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia khususnya melalui jalur digital. Melihat peluang yang masih terbuka luas, BCA Life mengembangkan kerja sama pemasaran dengan Qoala, khususnya produk yang dipasarkan lewat jalur pemasaran digital.

"Melalui kerja sama dengan Qoala, kami berharap BCA Life dapat menjadi pilihan yang tepat bagi generasi milenial untuk mendapatkan perlindungan jiwa bagi perencanaan keuangan mereka di masa depan," ucap Presiden Direktur & CEO BCA Life Rio Winardi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 3 Desember 2021.
 
Sebagai platform keuangan digital, kerja sama BCA Life dan Qoala ini melengkapi berbagai perencanaan keuangan serta pilihan asuransi yang sudah ditawarkan. Qoala sebagai perusahaan insurtech, bekerja sama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan lebih dari 30 perusahaan asuransi memiliki tujuan mengembangkan produk asuransi yang terbaik.
 
Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Qoala Tommy Martin menjelaskan di era digital seperti sekarang ini kemudahan dan kenyamanan dalam membeli asuransi menjadi satu hal yang penting bagi pangsa pasar milenial. Qoala menjawab tantangan ini dengan aplikasi yang mudah diakses dan proses pembelian serta klaim yang cepat.
 
"Produk BCA Life yang hadir dalam aplikasi Qoala juga akan menjadi solusi perlindungan yang tepat," pungkas Tommy.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan