Gedung Astra Life - - Foto: dokumentasi Astra Life
Gedung Astra Life - - Foto: dokumentasi Astra Life

Astra Life Beri Keringanan Nasabah di Masa Pandemi

Ekonomi astra life Berita Virus Corona Hari Ini
Husen Miftahudin • 15 Mei 2020 21:13
Jakarta: Perusahaan asuransi jiwa PT Astra Aviva Life (Astra Life) memberikan sejumlah keringanan kepada nasabah. Hal tersebut sebagai bentuk respons perusahaan di tengah merebaknya wabah virus korona (covid-19).
 
Keringanan tersebut berupa perpanjangan masa pembayaran pandemi, fasilitas perubahan frekuensi pembayaran premi agar jumlah premi lebih terjangkau, relaksasi masa tunggu khusus untuk diagnosa covid-19, hingga pengaktifan kembali polis secara otomatis.
 
Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan pihaknya memastikan akan memberikan perlindungan menyeluruh, termasuk penyakit yang disebabkan oleh covid-19 sesuai ketentuan polis. Perlindungan tersebut melalui produk-produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan kumpulan (group), asuransi dengan manfaat rawat inap dan pembedahan, serta asuransi dengan manfaat aantunan rawat inap rumah sakit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khusus untuk nasabah asuransi kumpulan (Group), Astra Life bekerja sama dengan aplikasi Halodoc dalam menyediakan layanan konsultasi dan klaim terkait penyakit covid-19.
 
"Kami memahami kesulitan yang dialami masyarakat sebagai dampak dari pandemi ini. Intinya, Astra Life ingin memberi kepastian perlindungan nasabah tetap aktif di tengah masa pandemi," ujar Windawati dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 15 Mei 2020.
 
Astra Life juga memberikan santunan khusus untuk keluarga nasabah yang positif terdiagnosa covid-19 sebesar Rp5 juta yang berlaku untuk produk-produk Astra Life AVA iSmart, AVA iFuture, AVA iFuture Premier, AVA iPrime, AVA iBright, ASLI Rencana Optima, ASLI iSignature, Flexi Life, dan Flexi Critical Illness selama periode pembelian polis April dan Mei 2020.
 
Bagi nasabah yang membutuhkan perlindungan asuransi selama masa pandemi, nasabah bisa mengakses secara digital produk dan layanan Astra Life. Untuk jalur distribusi berbasis tatap muka, Astra Life memanfaatkan teknologi untuk pertemuan secara daring (online).
 
"Calon nasabah nantinya dapat memperoleh penjelasan mengenai manfaat produk melalui sambungan telepon yang direkam dan untuk selanjutnya nasabah akan diarahkan untuk melengkapi pengisian data pribadi yang dibutuhkan, persetujuan pembelian produk asuransi, foto kartu identitas, serta melakukan pembayaran secara online," ungkapnya.
 
Selain itu, Astra Life juga melakukan pemasaran secara daring melalui lamanilovelife.co.id, e-commerce milik Astra Life. Calon nasabah tetap dapat melakukan pembelian produk layaknya belanjaonlinedengan batasan uang pertanggungan hingga Rp5 miliar melalui produk asuransi jiwa dan penyakit kritis.
 
"Calon nasabah dapat dengan fleksibel mengatur sendiri besar perlindungan, frekuensi dan metode pembayaran, cek harga premi dan dapat dibeli tanpa cek medis," tutup Windawati.
 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif