CIMB Niaga terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan perbankan terkini. Layanan mobile banking Go Mobile pertama kali diperkenalkan pada 2012 yang diperbarui menjadi The New Go Mobile pada 2017 dan kini bertransformasi menjadi aplikasi digital banking OCTO Mobile di 2020.
Dengan OCTO Mobile, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, kini nasabah bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan yang dulu hanya dapat dilakukan di kantor cabang. Nasabah sudah bisa berinvestasi membuka rekening reksa dana dan membayar berbagai transaksi dengan empat pilihan sumber dana.
"Hal ini semakin melengkapi fitur-fitur yang telah tersedia sebelumnya dan bisa menjadi solusi bagi nasabah untuk tetap produktif di tengah kondisi yang masih menantang terkait covid-19, dan semuanya bisa dilakukan dari rumah," kata dia, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu, 9 Mei 2020.
Selain fitur-fitur tersebut, sambung Lani, nasabah juga bisa membuka rekening tabungan pertama secara online, mengajukan aplikasi Kredit Tanpa Agunan (KTA) bagi nasabah terundang, membuka rekening deposito, hingga melayani transfer dengan limit mencapai Rp500 juta per hari.
Bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau sebaliknya ingin menabung, kini dengan menu cardless bisa tarik dan setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM/CDM CIMB Niaga. Demikian juga transaksi belanja, baik di merchant offline maupun online bisa dilakukan dengan fitur pembayaran QR dan Virtual Card Number (VCN) dari OCTO Mobile.
Lani menambahkan nasabah kartu kredit kini juga bisa menggunakan OCTO Mobile untuk bertransaksi, mengubah transaksi menjadi cicilan nol persen dengan tenor tiga bulan, dan membuka atau memblokir kartu. Lebih lanjut, ia mengingatkan, sesuai regulasi Bank Indonesia transaksi kartu kedit mulai 1 Juli 2020 harus menggunakan Personal Identification Number (PIN).
"Karena itu, bagi nasabah yang belum memiliki PIN dapat membuatnya diaplikasi OCTO Mobile," pungkas Lani.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News