Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Desi Angriani
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Desi Angriani

KFC Buyback 200 Juta Saham

Ekonomi saham PT Fast Food Indonesia (KFC) Buyback
Annisa ayu artanti • 12 Maret 2020 11:43
Jakarta: Emiten pengelola gerai makanan KFC, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) akan melakukan pembelian kembali saham atau buyback saham menyikapi kondisi pasar saham yang semakin berfluktuasi.
 
Direktur Fast Food Indonesia J. Dalimin Juwono mengatakan perusahaan akan melakukan aksi buyback saham ini pada 12 Maret hingga 11 Juni 2020. Perusahaan berencana akan membeli saham maksimal 200 juta saham.
 
"Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp10 miliar dengan jumlah saham maksimum 200 juta," kata Dalimin dalam laporannya di keterbukaan informasi BEI, Kamis, 12 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan keputusan perusahaan mengambil aksi ini berdasarkan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang membolehkan emiten melakukan buyback tanpa melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Perusahaan meyakini aksi buyback dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif.
 
"Buyback juga memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, saham treasury dapat dijual dimasa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal," jelas dia.
 
Namun demikian, dalam aksi ini perusahaan tetap membatasi harga pembelian saham, yaitu maksimum Rp1.300 per saham.
 
"Perseroan membatasi harga pembelian saham sebesar maksimum Rp1.300 per saham," sebut dia.
 
Dalimin menambahkan, perusahaan memastikan aksi ini tidak mengakibatkan penurunan pendapatan dan tidak memberikan dampak atas biaya pembiayaan perusahaan sebab dana yang digunakan adalah dana internal perseroan yang berasal dari kegiatan operasional.
 
"Pelaksanaan buyback atas saham perseroan tidak berdampak terhadap pendapatan. Oleh karenanya tidak terdapat perubahan atau performa laba perseroan," tukas dia.
 

(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif