Bank Muamalat. Foto: Bank Muamalat.
Bank Muamalat. Foto: Bank Muamalat.

Bank Muamalat Perkuat Layanan Cash Management

Antara • 30 Desember 2022 16:40
Jakarta: PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggandeng PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) dan PT Pakar Digital Global (Paper.id) untuk memperluas layanan cash management, khususnya dari sisi receivable/collection untuk memenuhi kebutuhan nasabah korporasi yang semakin kompleks.
 
baca juga: Bank Muamalat Ikut Biayai Proyek Mitratel Rp2,5 Triliun

Melalui kerja sama ini, Chief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat Irvan Y Noor menyampaikan nasabah Bank Muamalat mendapatkan benefit yang akan meningkatkan bisnis e-commerce mereka.
 
Dia mencontohkan benefit yang didapatkan yaitu rekonsiliasi faktur digital untuk akselerasi end to end invoicing process, mulai dari pembuatan hingga rekonsiliasi, sehingga proses kerja bisa menjadi efektif dan efisien.
 
"Selain itu, melalui kemitraan ini nasabah Bank Muamalat akan memperoleh harga khusus atas kedua layanan dari DOKU dan Paper.id," kata Irvan, dikutip dari Antara, Jumat, 30 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kolaborasi ini, DOKU berperan sebagai payment gateway operator yang akan membantu nasabah Bank Muamalat dalam memberikan beragam pilihan kanal pembayaran sehingga tidak perlu membuka rekening ke banyak bank.
 
Paper.id sebagai penyedia platform digital invoicing, akan membantu nasabah dalam melakukan digitalisasi proses invoicing, mulai dari pembuatan invoice secara digital, pengiriman invoice massal secara elektronik ke banyak pelanggan, hingga proses rekonsiliasi pembayaran yang dilakukan secara sistematis.
 
Selain itu, layanan Paper.id juga memberikan pengalaman transaksi B2B yang dapat diakses melalui website, smartphone, maupun diintegrasikan melalui Application Programming Interface (API).
 
Dalam kesempatan ini, Chief of Marketing Officer DOKU Himelda Renuat menyampaikan kehadiran financial technology (fintech) pembayaran sebagai kolaborator akan membantu pihak perbankan untuk cepat beradaptasi di tengah kondisi pasar yang semakin digital, tanpa harus membangun sistem dari nol.
 
Sementara itu, Chief Executive Officer Paper.id Yosia Sugialam menyampaikan, mulai dari penagihan akan bisa dilakukan secara digital melalui e-invoicing dan e-meterai yang dapat dibubuhkan langsung di invoice, pembayaran hingga rekonsiliasi dapat dilakukan di satu tempat, serta semuanya otomatis dan data terekam dengan detail.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id.
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif