Manajemen Victoria Care Indonesia bagi dividen Rp70,4 miliar. Foto: dok VICI.
Manajemen Victoria Care Indonesia bagi dividen Rp70,4 miliar. Foto: dok VICI.

VICI Bagi Dividen Rp70,4 Miliar

Ekonomi Emiten RUPSLB RUPST laporan keuangan
Ade Hapsari Lestarini • 11 Mei 2022 17:46
Jakarta: PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) mengesahkan pembagian total dividen sebesar Rp70,4 miliar. Adapun sebesar Rp23,4 miliar sudah dibagikan sebagai dividen interim pada 25 Oktober 2021. Sedangkan sisanya sebesar Rp46,9 miliar akan didistribusikan kepada semua pemegang saham perseroan yang berhak.
 
Selain itu, perseroan juga mencatatkan pertumbuhan double digit di 2021. Hal tersebut ditunjukkan dengan peningkatan penjualan sebesar 10,2 persen menjadi Rp1,15 triliun dari raihan periode yang sama di 2020 yakni Rp1,05 triliun. Secara keseluruhan, di tengah berbagai dinamika, perseroan juga meraih laba kotor sebesar Rp573,78 miliar atau naik 10,5 persen.
 
Perseroan juga mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 19,5 persen menjadi Rp177,2 miliar pada 2021, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya senilai Rp148,4 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perseroan akan terus berusaha untuk mempertahankan pertumbuhan serta memproyeksikan pendapatan dan laba bersih naik double digit dari tahun sebelumnya," ungkap Direktur Utama VICI Billy Hartono Salim, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Dia mengatakan, untuk mencapai target tersebut, perseroan memiliki sejumlah strategi, di antaranya menyiapkan beragam produk-produk terbaru untuk para konsumen, memaksimalkan akun Oemah Herborist di berbagai platform e-commerce untuk menambah dan mempercepat penjualan produk perseroan, dan terus menjalin komunikasi dengan negara-negara tujuan ekspor perseroan.

Ubah susunan pengurus

Selain membagi dividen, perseroan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Serta mengumumkan perubahan susunan pengurus perseroan, dengan bergabungnya Tene Michael Alexander sebagai anggota Direksi. Sebelumnya, Tene Michael Alexander pernah menjabat sebagai investor relations di berbagai perusahaan ternama.
 
"Hari ini rapat secara resmi mengesahkan Tene Michael Alexander sebagai salah satu Direktur Perseroan. Bergabungnya Tene Michael Alexander dalam jajaran anggota Direksi Perseroan diharapkan mampu mewujudkan visi misi PT Victoria Care Indonesia Tbk di masa mendatang," ujar Billy.
 
Billy mengatakan penunjukan Tene yang berpengalaman, inovatif, dan berpemikiran maju diyakini mampu mendukung dan menerapkan implementasi strategi di tahun mendatang secara efektif.
 
"Kami berharap bisa melihat dampak positif pada pertumbuhan perseroan jangka panjang," tutur Billy.
 
Dengan perubahan struktur anggota direksi yang baru, maka jajaran anggota direksi perseroan saat ini adalah sebagai berikut:
 
Direktur Utama: Billy Hartono Salim.
Direktur: Sumardi Widjaja.
Direktur: Rosid Sujono.
Direktur: Tene Michael Alexander.
Direktur: Henny Soetanto.
 
Billy mengungkapkan, perseroan juga telah membeli merek dagang SECRETCLEAN sebagai salah satu langkah yang dilakukan untuk meningkatkan laba.
 
"Kami yakin dengan mengimplementasikan budaya perseroan 3S (Smart, Speed, Simple) kepada seluruh insan perseroan dan menjalankan strategi yang cepat dan tepat, perseroan akan kembali mencatatkan raihan positif di tahun-tahun mendatang," pungkas Billy.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif