Ilustrasi. Foto: dok MI.
Ilustrasi. Foto: dok MI.

Lagi, Perdagangan Saham Dibekukan

Ekonomi ihsg Trading Halt
Annisa ayu artanti • 30 Maret 2020 11:00
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali melakukan pembekuan perdagangan sementara (trading halt) pagi ini.
 
Pada pembukaan perdagangan awal pekan ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah dan terus tertekan hingga lima persen hingga ke level 4.318,29 atau turun 227,27 poin dari pembukaan perdagangan di level 4.545,57.
 
Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan perdagangan di bursa dibekukan sementara pada pukul 10.20 WIB dan akan kembali dibuka pada 10.50 WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Trading) Halt pukul 10.20 WIB buka kembali pukul 10.50 WIB. Nilai transaksi Rp1,75 triliun," kata Laksono di Jakarta, Senin, 30 Maret 2020.
 
Trading halt diberlakukan sesuai dengan Surat Keputusan Direksi PT Bursa Efek Indonesia Nomor: Kep-00024/BEI/03-2020 tanggal 10 Maret 2020 perihal Perubahan Panduan Penanganan Kelangsungan Perdagangan di Bursa Efek Indonesia dalam Kondisi Darurat.
 
Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi sebelumnya mengatakan penguatan IHSG hanya sesaat. Menurutnya lonjakan yang cukup signifikan pada IHSG tersebut hanya akan terjadi jangka pendek saja.
 
"Aksi rebound IHSG ini pun berpotensi jangka pendek," kata Lanjar.
 
Ia meyakini penguatan tersebut hanya sebentar karena pergerakan IHSG juga masih bergantung pada sentimen virus korona dalam negeri. Sebab, jumlah kasus pandemi dalam negeri yang terus bertambah telah melumpuhkan beberapa sektor bisnis.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif