President Director Prudential Indonesia Jens Reisch. Foto: dok Prudential.
President Director Prudential Indonesia Jens Reisch. Foto: dok Prudential.

Prudential Indonesia Bukukan Premi Rp25 Triliun di 2019

Ekonomi Prudential Indonesia
Angga Bratadharma • 15 April 2020 08:11
Jakarta: PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membukukan total pendapatan premi sebesar Rp25 triliun di sepanjang 2019. Kondisi itu didukung oleh pertumbuhan solid dari premi bisnis baru yang kuat sebanyak 15 persen yang didorong oleh pertumbuhan dari saluran distribusi bisnis baru, keagenan, dan bancassurance.
 
"Perusahaan terus menunjukkan pertumbuhan yang kuat berkat kepercayaan nasabah yang kian meningkat serta fundamental yang solid. Kami lebih siap untuk menghadapi tantangan di 2020," kata President Director Prudential Indonesia Jens Reisch, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu, 15 April 2020.
 
Selain itu, Prudential Indonesia meraup total dana kelolaan sebesar Rp74,5 triliun dan total aset sebesar Rp80,7 triliun di 2019. Kemudian, Prudential Indonesia mencatat pembayaran total klaim sebesar Rp15,6 triliun, tumbuh 27 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sedangkan tingkat solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) Prudential Indonesia tercatat 678 persen atau lebih dari lima kali persyaratan minimum wajib," ucapnya.
 
Untuk Unit Usaha Syariah (UUS), terpantau pendapatan kontribusi bruto Rp3,7 triliun dan total aset Rp9,1 triliun, dengan tingkat solvabilitas dari dana tabarru Prudential Indonesia mencapai 2.581 persen, dan tingkat solvabilitas dari dana perusahaan sebesar 7.300 persen.
 
Sepanjang kehadirannya di Indonesia, terutama di 2019, Prudential Indonesia menanamkan investasi ke dalam berbagai inovasi, termasuk inovasi dalam penerapan teknologi canggih untuk memperluas layanan kepada nasabah dan masyarakat Indonesia. Perusahaan juga fokus pada penyediaan perlindungan kesehatan dan finansial.
 
"Terutama yang berkaitan dengan solusi berkelanjutan, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menyediakan perlindungan jangka panjang," tukasnya.
 
Sebagai bagian dari strategi untuk membangun ekosistem digital yang terintegrasi, Prudential Indonesia juga membangun kemitraan strategis dengan para pemain di sektor teknologi yakni OVO untuk mengembangkan berbagai inisiatif digital baru. Kemudian dengan Halodoc untuk memperluas akses layanan kesehatan di Indonesia, serta bersama Tokopedia.
 
"Seluruh inisiatif dan inovasi yang kami lakukan merupakan upaya kami untuk mewujudkan misi perusahaan, yang menawarkan solusi asuransi berdasarkan kebutuhan nasabah untuk kesehatan, perencanaan keuangan, dan proteksi bagi individu dan bisnis, baik produk konvensional maupun syariah," tutup Jens.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif