Ilustrasi. Foto: dok PermataBank.
Ilustrasi. Foto: dok PermataBank.

Transaksi Mobile Banking PermataBank Melonjak 69%

Ekonomi bank permata Ekonomi Digital
Ade Hapsari Lestarini • 27 Oktober 2020 20:43
Jakarta: PermataBank mencatat transaksi digital hingga September 2020 meningkat hingga 69 persen. Transaksi digital dianggap telah menjadi pilihan utama nasabah dalam beradaptasi dengan masa new normal.
 
"Terbukti dengan peningkatan volume transaksi mobile banking sebesar 69 persen dan API (application programming interface) sebesar 400 persen di 2020 yang lebih tinggi dibandingkan volume transaksi sepanjang 2019," ungkap Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank Abdy Salimin, dalam konferensi pers virtual, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Dia mengatakan PermataBank menyadari bahwa sudah saatnya merancang ulang dan membangun solusi internet banking yang sama sekali baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perseroan melihat perkembangan transaksi digital yang pesat melampaui perbankan tradisional menjadi momentum yang tepat untuk menciptakan terobosan baru. Inovasi ini melengkapi ekosistem digital inovatif milik PermataBank, QR Pay, API banking, mobile banking, internet banking, digital value chain, dan model branch.
 
PermataBank menghadirkan standar baru transformasi internet banking berupa PermataNet dengan desain teknologi yang responsif sehingga nasabah bisa menikmati digital banking experience di semua perangkat secara konsisten, baik di smartphone, tablet, laptop, atau PC, kapan saja dan di mana saja.
 
Dalam mendesain PermataNet, ujar dia, pihaknya fokus kepada keamanan, performance, kemudahan dalam pemakaiannya, cepat, serta andal. Sehingga membuat PermataNet super cepat, ringan, dan komperhensif.
 
"Kami sangat memperhatikan fungsionalitas, mobile-first, user-interface design, user-experience yang holistik, serta personalisasi, warna dan visual. Semua untuk memberikan pengalaman perbankan digital yang fantastik dan jauh dari membosankan," tambah dia.
 
Dia menjelaskan PermataNet juga menjadi pendamping baru PermataMobile X, mobile banking PermataBank. Adapun untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi digital, PermataMobile X juga berfungsi sebagai digital token yang menghasilkan 2FA response code secara dinamis untuk mengotorisasi setiap kali nasabah bertransaksi.
 
"Kami secara konsisten akan terus melakukan investasi di digital initiatives membangun solusi yang tepat dengan teknologi digital terkini untuk membantu nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan. Harapan kami nasabah dan masyarakat dapat menikmati kemudahan layanan internet banking PermataNet dalam melakukan kebutuhan transaksi di era new normal ini," tutup Abdy.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif