Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Sequis Kucurkan Rp3 Miliar Bantu Tenaga Kesehatan Covid-19

Ekonomi Sequis Life
Angga Bratadharma • 11 Juni 2020 08:30
Jakarta: PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) memberikan dana sebesar Rp3 miliar untuk 1.000 tenaga kesehatan yang diagnosa positif covid-19 melalui program Sequis Peduli. Program ini bekerja sama dengan tiga rumah sakit rujukan pemerintah di wilayah DKI Jakarta, yaitu RSUP Persahabatan, RS Pelni, dan RSUD Cengkareng.
 
President Director and CEO Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan bantuan ini adalah apresiasi Sequis atas kontribusi para tenaga kesehatan di wilayah DKI Jakarta yang telah berupaya membantu para pasien yang terkena virus covid-19. Tentu diharapkan penyebaran covid-19 bisa segera terhenti dan tidak ada lagi virus mematikan itu di Indonesia.
 
"Saat ini seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit rujukan covid-19 berada dalam situasi yang paling berisiko terinfeksi virus covid-19. Tentunya, kami berharap dapat bekerja sama dengan rumah sakit rujukan pemerintah lainnya," ujar Tatang, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 11 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Donasi yang diberikan Sequis ini berlaku bagi dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya, seperti paramedis, staf lab, staf administrasi, termasuk juga petugas kebersihan rumah sakit tersebut. Pihak rumah sakit cukup mengirim e-mail informasi nama lengkap tenaga kesehatan diagnosis positif covid-19 beserta data-data pendukung.
 
Adapun data pendukung yang dimaksud seperti bukti medis, surat keterangan kerja di rumah sakit rujukan pemerintah. Program akan berlaku selama periode tiga bulan efektif 22 April sampai dengan 22 Juli 2020. Prosedur, dokumen pendukung, dan informasi lengkap dapat dicek melalui Sequis Care.
 
Tatang menambahkan informasi pembayaran klaim terkait covid-19, yang telah dibayarkan perusahaan hingga 8 Juni yaitu senilai Rp5,3 miliar untuk klaim kesehatan dan manfaat meninggal dunia di 2020. Lebih lanjut, ia mengimbau agar pada situasi yang tidak mudah ini masyarakat bersedia untuk patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.
 
"Guna memutus rantai penularan covid-19 karena kesehatan sangat mahal dan virus dapat menyebabkan kematian," tuturnya.
 
Adapun beberapa kegiatan Sequis peduli yang telah diajalankan sejak Maret 2020 yang ditujukan untuk kebutuhan nasabah yaitu memberikan perlindungan tambahan terkait covid-19 bagi nasabah yang memiliki produk asuransi kesehatan Sequis, dan menghilangkan masa tunggu 30 hari pada beberapa produk asuransi kesehatan untuk klaim terkait covid-19.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif