Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Sukuk Tabungan ST007 Ajak Investor Dukung Proyek Ramah Lingkungan

Ekonomi pasar modal sukuk tabungan
Annisa ayu artanti • 16 November 2020 11:14
Jakarta: PT Mandiri Sekuritas menawarkan instrumen investasi ramah lingkungan, Green Sukuk Ritel-Sukuk Tabungan Seri ST007, bagi para investor pasar modal.
 
Direktur Retail dan Treasury Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan investor yang membeli produk Sukuk Tabungan Seri ST007 selain akan berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan, juga akan mendapatkan imbal hasil tetap minimal 5,5 persen yang pembayarannya akan dilakukan setiap tanggal 10 terhitung mulai 10 Januari 2021.
 
Adapun, nilai investasi Sukuk Tabungan Seri ST007 terjangkau, mulai dari Rp1 juta dan kelipatannya sampai maksimum Rp3 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sukuk Tabungan Seri ST007 adalah kelanjutan dari ST006 yang merupakan sukuk hijau pertama di dunia. Dengan berinvestasi pada ST007, masyarakat secara langsung berpartisipasi membangun negeri khususnya infrastruktur yang ramah lingkungan yang dapat memberikan dampak bagi kelestarian bumi," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 16 November 2020.
 
Ia merinci, dana yang dihimpun dari penerbitan Sukuk Tabungan Seri ST007 akan digunakan pemerintah untuk membiayai proyek-proyek ramah lingkungan di lima sektor, yakni energi yang terjangkau dan bersih, kerja yang layak dan pertumbuhan ekonomi, industri, inovasi dan infrastruktur, kota dan komunitas yang berkelanjutan, serta aksi iklim.
 
Theodora juga menjelaskan, selain memberikan dampak bagi lingkungan, Sukuk Tabungan Seri ST007 juga menawarkan keuntungan pasti dengan tenor selama dua tahun dan dapat dicairkan menggunakan fasilitas early redemption.
 
Dengan skema imbal hasil mengambang (floating with floor), Sukuk Tabungan Seri ST007 merupakan solusi investasi yang membantu menjaga nilai aset nasabah dari tren penurunan suku bunga acuan.
 
"Sukuk Tabungan Seri ST007 dapat menjadi pilihan diversifikasi aset investasi masyarakat di tengah pandemi," ujarnya.
 
Sukuk Tabungan Seri ST007 yang ditawarkan hingga 25 November 2020 dapat dibeli melalui situs web MOST.co.id. Sukuk Tabungan dikelola berdasarkan prinsip syariah, tidak mengandung unsur judi (maysir), ketidakjelasan (gharar), dan riba (usury). Serta telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif