Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Penguatan Saham Big Caps Tunjang Penguatan IHSG

Annisa ayu artanti • 12 Agustus 2022 09:05
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan melanjutkan penguatan didorong penguatan saham big caps setelah kekhawatiran akan inflasi Amerika Serikat (AS) mereda.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, selain itu penguatan juga didorong oleh rilis kinerja emiten untuk periode semester I-2022.
 
"Pergerakan didorong kekhawatiran akan inflasi yang mulai mereda dan penguatan nilai tukar rupiah. Serta dari dalam negeri masih didorong musim rilis kinerja emiten per semester I-2022," katanya dalam riset, Jumat, 12 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilihat dari sisi teknikal, IHSG juga menunjukkan penguatan lantaran candlestick higher high dan higher low dengan stochastic membentuk golden cross mengindikasikan potensi penguatan. IHSG ditaksir akan bergerak di level support 7.100-7.130 dan level resistance 7.185-7.120.
 
Baca juga: Deretan Saham Layak Koleksi di Perdagangan Akhir Pekan

Sementara itu, bursa Amerika Serikat ditutup bercampur. Indeks Dow Jones ditutup menguat 0,08 persen, NASDAQ melemah 0,08 persen, S&P 500 ditutup melemah 0,07 persen. Bursa saham Wall Street ditutup bercampur karena realisasi Federal Reserve yang masih perlu secara agresif meningkatkan suku bunganya.
 
"Tujuannya untuk sepenuhnya menjinakkan kenaikan harga konsumen meskipun ada bukti baru dari pendinginan inflasi," ujarnya.
 
Penurunan PPI meningkatkan taruhan di pasar berjangka, The Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin pada September. Imbal hasil US Treasury AS juga mencapai level tertinggi lebih dari dua minggu karena investor obligasi bertaruh Fed akan melanjutkan kenaikan suku bunga karena inflasi masih panas.
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif