Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

Perubahan Perilaku Pelancong Jadi Angin Segar Asuransi Perjalanan

Angga Bratadharma • 07 Agustus 2020 09:22
Jakarta: PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) memandang perubahan perilaku pelancong menjadi angin segar untuk industri asuransi perjalanan. Dibukanya kembali Bali sebagai destinasi wisata domestik pada 31 Juli lalu menjadi angin segar untuk pelaku industri pariwisata termasuk asuransi perjalanan.
 
Direktur Adira Insurance Donni Gandamana mengatakan dalam merencanakan perjalanan, traveller kini akan beralih ke digital termasuk untuk booking hotel maupun akomodasi. Selain itu, wisata domestik akan lebih diminati dibandingkan internasional. Dengan situasi saat ini, asuransi perjalanan juga menjadi lebih penting.
 
"Karena traveller akan lebih waspada terhadap risiko-risiko yang dapat terjadi saat mereka berwisata," kata Donni, dalam keterangan tertulsnya, Jumat, 7 Agustus 2020.

Hal itu juga senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani. "Dengan mulai dibukanya destinasi wisata sedikit demi sedikit akan memulihkan sektor pariwisata," ucapnya.
 
Asuransi perjalanan memberikan perlindungan dari risiko-risiko yang tidak terduga selama melakukan perjalanan seperti kecelakaan, sakit, hingga ketidaknyamanan dalam perjalanan. Selama masa pandemi ini, asuransi perjalanan memiliki peran besar mendukung pelaksanaan protokol clean, health, safety, and environment (CHSE) selama berwisata di daerah tujuan.
 
"Asuransi perjalanan dinilai akan menjadi salah satu aspek yang menjadi pertimbangan wisatawan di era next normal," tambah CEO Pacific Asia Travel Association (PATA) Mario Hardy.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan