Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Angga Bratadharma
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Angga Bratadharma

Mandiri Syariah Gandeng Repower Asia Genjot Pembiayaan

Ekonomi Bank Syariah Mandiri (BSM)
Angga Bratadharma • 08 September 2020 10:04
Jakarta: PT Bank Syariah Mandiri atau Mandiri Syariah terus menggenjot kinerja bisnis di tengah ketidakpastian akibat pandemi covid-19. Salah satu langkah yang dilakukan adalah bersinergi dengan pengembang perumahan (developer) PT Repower Indonesia Asia Tbk.
 
Sinergi itu dalam rangka menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah (Griya Berkah). RCEO Mandiri Syariah Jakarta Deden Durachman mengatakan Mandiri Syariah ingin membuka akses selebar-lebarnya bagi masyarakat yang membutuhkan produk layanan syariah termasuk kepemilikan rumah.
 
"Kerja sama dengan Repower Asia Indonesia merupakan salah satu upaya kami dalam memudahkan masyarakat memiliki rumah hunian," jelasnya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 8 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Griya Berkah bisa diakses dengan nilai pembiayaan mulai Rp300 juta hingga maksimal Rp5 miliar untuk rumah tapak, dan apartemen serta pembiayaan ini dapat digunakan untuk pembelian maupun take over. Program kepemilikan rumah Botanical Puri Asri dengan PT Repower Asia Indonesia Tbk berlokasi di Kawasan Tanah baru Depok.
 
"Sebagai bank yang mengusung nilai syariah, kami ingin memberikan nilai lebih bagi nasabah melalui program orang tua asuh. Jadi, dengan program ini, nasabah tidak hanya mendapatkan rumah impian namun sekaligus bisa berbagi dan peduli kepada sesama,” jelas Deden.
 
Sementara itu, Direktur PT Repower Asia Indonesia Tbk Rully Muliarto menyambut baik dukungan dan kerja sama dengan Mandiri Syariah. "Kami harap sinergi ini menjadi solusi bagi customer atau pembeli kami yang menginginkan pembelian rumah dengan skim syariah," ucapnya.
 
Adapun sampai Juni 2020, pembiayaan Griya Berkah Mandiri Syariah tumbuh sebanyak 11,8 persen YoY dengan kualitas yang terjaga. Hal itu karena fokus pada segmen target sehingga dapat mempertahankan tren positif selama tiga tahun terakhir dengan penguasaan market share syariah yang mencapai 12 persen.
 
"Kami optimistis kebutuhan memiliki rumah akan selalu ada. Untuk itu kami membuka diri untuk dapat bekerjasama dengan developer demi memenuhi kebutuhan hunian masyarakat," pungkas Deden.

 
(ABD)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif