Ilustrasi. FOTO: MI/SUMARYANTO
Ilustrasi. FOTO: MI/SUMARYANTO

CIMB Niaga Syariah Optimalkan Fitur Digital di Tengah PPKM Level 4

Angga Bratadharma • 29 Juli 2021 08:34
Jakarta: Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus mengoptimalkan fitur-fitur digital banking. Langkah itu dilakukan sebagai solusi transaksi yang sehat dan aman di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 saat ini.
 
Salah satu fitur tersebut yaitu pembayaran Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) guna memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonasi kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk disalurkan kepada para mustahik. Solusi itu guna kenyamanan kepada nasabah yang ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 namun terkendala karena mobilitas terbatas.
 
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan di tengah situasi saat ini masyarakat perlu mengedepankan solidaritas kemanusiaan dengan bergotong royong membantu sesama yang memerlukan bantuan sesuai kemampuan masing-masing.

Bagi masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki, tambahnya, dapat menyisihkan sebagian hartanya dalam bentuk ZIS yang dapat dibayarkan secara digital melalui OCTO Mobile. Melalui OCTO Mobile, lanjutnya, pembayaran ZIS dapat dilakukan kapan saja langsung dari ponsel tanpa harus keluar rumah, sehingga lebih sehat dan aman sesuai protokol kesehatan.
 
"CIMB Niaga Syariah terus mengedepankan platform digital yang dimiliki agar dapat menjadi sarana kebaikan baik bagi para donatur maupun LAZ dalam menghimpun ZIS," kata Pandji, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 29 Juli 2021.
 
Nasabah yang ingin berdonasi ZIS melalui OCTO Mobile dapat mengikuti langkah. Pertama, login ke aplikasi OCTO Mobile dan pilih menu Pembayaran Tagihan. Kedua, pilih Zakat dan Kebajikan. Ketiga, lengkapi detil termasuk nama yayasan/lembaga, jenis donasi (Zakat/Infak/Sedekah), serta nominal donasi. Terakhir, selesaikan dengan konfirmasi PIN OCTO Mobile.
 
Menurut Pandji terdapat 15 LAZ mitra CIMB Niaga Syariah yang memiliki layanan pembayaran ZIS di OCTO Mobile, yaitu Daarut Tauhid Peduli, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Mal Hidayatullah (BMH), PPPA Daarul Qur'an, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Al-Azhar, Rumah Yatim, Griya Yatim Dhuafa, Nurul Hayat, BAZIS DKI, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma), dan Dompet Sosial Madani.
 
"Dukungan tersebut sejalan dengan upaya pemerintah untuk secara bersama-sama mengatasi masalah yang terjadi saat ini dengan saling membantu. Kami percaya, uluran tangan para donatur yang disalurkan melalui 15 LAZ tersebut, bisa meringankan beban hidup yang dirasakan oleh tidak sedikit masyarakat Indonesia saat ini,” pungkas Pandji.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan