Ilustrasi. FOTO: PP Presisi
Ilustrasi. FOTO: PP Presisi

PP Presisi Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Ekonomi pt pp presisi
Husen Miftahudin • 09 Oktober 2020 10:13
Jakarta: Emiten anak usaha PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT PP Presisi Tbk (PPRE), merombak jajaran direksi dan komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2020. Dalam keputusannya, perseroan memberhentikan dengan hormat Gatut Kristuharto sebagai Direktur Independen.
 
Perusahaan juga memberhentikan dengan hormat Agus Purbianto sebagai komisaris utama, Ketut Darmawan dan Graha Yudha Andarano Putra Pratama sebagai komisaris independen. Kemudian perseroan mengangkat Muhammad Toha Fauzi sebagai komisaris utama, Indra Jaya Rajagukguk sebagai komisaris independen, dan Muhammad Darwis Hamzah sebagai direktur.
 
Dalam RUPSLB, para pemegang saham juga sepakat untuk memperluas bidang usaha jasa pertambangan dengan cara memperluas izin usaha jasa pertambangan yang saat ini telah dimiliki perseroan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Operasi Darwis Hamzah yang baru saja diangkat mengungkapkan bahwa perseroan bergegas mengembangkan lebih lanjut jasa pertambangan untuk melengkapi bidang usaha konstruksi PP Presisi sebagai perusahaan konstruksi yang terintegrasi.
 
"Dengan kapasitas dan kapabilitas serta prestasi yang telah kami raih, kami bertekad untuk menjadikan PP Presisi sebagai salah satu pemain jasa pertambangan yang disegani di Indonesia," tegas Darwis dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 9 Oktober 2020.
 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Benny Pidakso mengharapkan jasa pertambangan akan menjadi pendapatan berulang (recurring income) yang dapat berkontribusi besar bagi pertumbuhan berkelanjutan perusahaan.
 
"Selain menjadi recurring income, jasa pertambangan juga merupakan usaha kami dalam pengelolaan risiko perseroan. Karena potensi bisnis yang sangat besar mengingat Indonesia kaya akan sumber daya mineral dan batu bara," imbuh Benny.
 
Adapun susunan Dewan Komisaris dan Direksi PP Presisi yang baru adalah sebagai berikut:
 
Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Muhammad Toha Fauzi.
Komisaris: Rukmini Triastuti.
Komisaris Independen: Indra Jaya Rajagukguk.
 
Direksi
Direktur Utama: Rully Noviandar.
Direktur: Benny Pidakso.
Direktur: M. Wira Zukhrial.
Direktur: Muhammad Darwis Hamzah.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif