Ilustrasi gedung Jiwasraya. Foto: dok MI.
Ilustrasi gedung Jiwasraya. Foto: dok MI.

Maret, IFG Life akan Kembali Alihkan Polis Eks Nasabah Jiwasraya

Antara • 21 Februari 2022 20:08
Jakarta: PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) akan kembali mengalihkan polis nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya pada awal Maret 2022.
 
"Sekarang kami sedang berporsoes untuk batch selanjutnya. dalam Minggu ini kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman Jiwasraya untuk mengalihkan sebagian lagi asetnya dan kami juga sedang menunggu tambahan dana dari holding sebesar Rp6,7 triliun," kata Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life Farid Azhar Nasution dalam konferensi pers secara daring, dilansir Antara, Senin, 21 Februari 2022.
 
Farid menyampaikan, pihaknya optimistis pengalihan polis nasabah eks Jiwasraya sesuai dengan yang diamanatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-387/NB.2/2021 akan berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian apa strateginya, ya karena semua sudah sama-sama paham ini kan bergantung dari ketersediaan aset, pertama pendanaan dari holding yang Rp6,7 triliun dan juga ya yang sekarang sedang kami persiapkan untuk pengalihan," ujarnya.
 
Besok, lanjutnya, IFG Life akan kembali menandatangani kesepakatan dengan Jiwasraya terkait pengalihan penyertaan langsung jiwasraya kepada salah satu anak usaha sebesar Rp650 miliar. Begitu dana tersebut didapatkan, pada hari yang sama IFG Life akan kembali menghitung jumlah ketersediaan polis yang akan diterima.
 
Ia menegaskan pemindahan polis memang dilakukan secara bertahap karena menyesuaikan dengan kondisi aset Jiwasraya. Saat ini, jumlah pemegang polis yang sudah ada di IFG Life adalah 156.249 yang berasal dari eks Jiwasraya dan 1,483 pemegang polis baru.
 
"Sekali lagi, kami akan terus menjaga ini menjadi sehat baik dalam masa pengalihan maupun pascapengalihan," tegasnya.
 
IFG Life menargetkan pemindahan polis 2022 sebanyak Rp12,15 triliun dan yang telah terealisasi selama Januari 2022 adalah sebesar Rp724,1 miliar.
 
Selain itu, IFG Life juga terus memastikan kesiapan kantor representatif IFG Life untuk dapat melayani pemegang polis secara maksimal. Informasi terkait pengalihan polis akan disampaikan secara individual melalui SMS, e-mail, dan surat. Namun nasabah juga dapat menghubungi call center 1500176 untuk mendapatkan informasi lengkap terkait proses pengalihan ini.
 
Setelah tahap pemberitahuan, IFG Life akan melakukan sosialisasi kepada pemegang polis. Sosialisasi nantinya akan dilakukan dengan metode luring dan juga daring. Untuk lebih lanjut, pemegang polis yang telah menerima pemberitahuan dapat mengakses https://asuransi.ifg- life.id/ dan melakukan pengkinian data secara mandiri untuk kemudian mendaftarkan diri untuk mengikuti agenda sosialisasi pengalihan polis. Sosialisasi melalui metode luring dapat dilayani di 21 kantor representatif IFG Life yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif