Jakarta: BPR Lestari terus melakukan optimalisasi bisnis di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir yang salah satunya dengan menggenjot inovasi digitalisasi layanan perbankan. Pengembangan digitalisasi di industri perbankan tak ditampik sudah wajib dilakukan sekarang ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat.
"Dalam waktu kurang dari setahun, kami berhasil merampungkan enam inisiatif digital yang mungkin tidak bisa diselesaikan saat kondisi normal. Lebih tepatnya, ini hasil yang terpacu karena pandemi," kata Chairman Lestari Group Alex P. Chandra, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 14 Juni 2021.
Adapun inovasi digitalisasi layanan perbankan yang digenjot, tambahnya, salah satunya layanan DepositoGo di fitur LestariMobile agar nasabah dapat melakukan penempatan deposito tanpa harus datang ke bank. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.
"Kan kita harus mengurangi kegiatan di luar rumah, jadi kita buatkan layanan dan produk yang semakin memudahkan nasabah untuk tetap bertransaksi tanpa harus keluar rumah," ungkap Alex.
Adapun kinerja keuangan tujuh BPR di bawah naungan Lestari Group pada kuartal pertama 2021 mencatatkan total aset sebesar Rp7,7 triliun. Ke depan, manajemen BPR Lestari mengaku berkomitmen untuk berinvestasi dalam pengembangan layanan digital secara berkala.
"Dengan teknologi digital ini kemampuan BPR Lestari tidak kalah dibandingkan dengan bank-bank ternama di Indonesia. Mungkin buat sebagian orang ini hanya small step, tapi bagi kami di BPR Lestari, ini adalah giant leap," kata Alex.
Lebih lanjut, Alex mengapresiasi penghargaan yang didapatkan BPR Lestari dalam Digital Brand Award. Penghargaan diberikan karena BPR Lestari melakukan promosi produk atau jasa secara digital sepanjang 2020. Upaya itu dilakukan di tengah situasi pandemi covid-19.
"Dalam waktu kurang dari setahun, kami berhasil merampungkan enam inisiatif digital yang mungkin tidak bisa diselesaikan saat kondisi normal. Lebih tepatnya, ini hasil yang terpacu karena pandemi," kata Chairman Lestari Group Alex P. Chandra, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 14 Juni 2021.
Adapun inovasi digitalisasi layanan perbankan yang digenjot, tambahnya, salah satunya layanan DepositoGo di fitur LestariMobile agar nasabah dapat melakukan penempatan deposito tanpa harus datang ke bank. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.
"Kan kita harus mengurangi kegiatan di luar rumah, jadi kita buatkan layanan dan produk yang semakin memudahkan nasabah untuk tetap bertransaksi tanpa harus keluar rumah," ungkap Alex.
Adapun kinerja keuangan tujuh BPR di bawah naungan Lestari Group pada kuartal pertama 2021 mencatatkan total aset sebesar Rp7,7 triliun. Ke depan, manajemen BPR Lestari mengaku berkomitmen untuk berinvestasi dalam pengembangan layanan digital secara berkala.
"Dengan teknologi digital ini kemampuan BPR Lestari tidak kalah dibandingkan dengan bank-bank ternama di Indonesia. Mungkin buat sebagian orang ini hanya small step, tapi bagi kami di BPR Lestari, ini adalah giant leap," kata Alex.
Lebih lanjut, Alex mengapresiasi penghargaan yang didapatkan BPR Lestari dalam Digital Brand Award. Penghargaan diberikan karena BPR Lestari melakukan promosi produk atau jasa secara digital sepanjang 2020. Upaya itu dilakukan di tengah situasi pandemi covid-19.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News