Hal tersebut memacu PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo untuk meningkatkan komitmennya dalam terus mengedukasi masyarakat, tak terkecuali jurnalis, mengenai pemahaman tentang asuransi di tengah tantangan era digital. Serta tetap memberikan inovasi yang selaras dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG).
Sekretaris Perusahaan Cahyo Hari Purwanto mengatakan, tujuan Askrindo melakukan literasi asuransi kepada media karena rekan jurnalis menjadi jembatan kepada masyarakat akan peran dan manfaat berasuransi. Sehingga jurnalis menjadi media ke masyarakat agar dapat menikmati manfaat asuransi dengan baik dan benar.
Baca juga: Mau Magang di BUMN Askrindo? Mahasiswa dan Fresh Graduate Wajib Merapat, Cek di Sini |
Menggerakkan literasi asuransi secara massif
"Sesuai dengan komitmen Askrindo dalam terus menggerakkan literasi asuransi secara massif, sehingga melalui media, edukasi dan literasi asuransi dapat menjaring ke berbagai lapisan masyarakat," ungkap Cahyo, dalam Kegiatan Literasi Asuransi, Selasa, 10 Oktober 2023.
Menurut Cahyo, Askrindo meyakini media memiliki peranan yang penting dalam menyebarluaskan informasi akurat dan terpercaya. Media saat ini juga dipercaya sebagai agen perubahan di masyarakat.
Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, Askrindo mengajak rekan media untuk dapat ikut berkolaborasi dalam mengedukasi sehingga pemahaman asuransi kepada nasyarakat luas bisa semakin meningkat.
"Diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi asuransi dalam menjaga perlindungan finansial baik individu dan komunitas," ujar Cahyo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News