Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius mengatakan sebagai induk usaha Kalbe Nutritionals, pandemi covid-19 telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat (health awareness) dengan menambah konsumsi makanan dan minuman yang mengandung nutrisi.
Hal ini menjadi peluang bagi Kalbe Nutritionals dalam meningkatkan penjualannya. "Tren ini yang berpotensi memberikan pertumbuhan demand di 2021 ke depan," kata Vidjongtius kepada Medcom.id, Sabtu, 26 Desember 2020.
Namun demikian, Vidjongtius tidak merinci mengenai besaran nilai peningkatan pertumbuhan yang dibidik oleh Kalbe Nutritionals itu. Namun, untuk menangkap peluang tersebut, pihaknya pun berencana meningkatkan kapasitas bisnis Kalbe Nutritionals.
Hal ini dibuktikan dengan menyetujui pengunduran diri Ongkie Tedjasurja dari posisi direktur pemasaran atau Chief Marketing Officer (CMO). Ongkie akan fokus menjabat sebagai Presiden Direktur PT Sanghiang Perkasa. Vidjongtius menuturkan Ongkie menguasai nutrisi kesehatan sehingga perusahaan ingin dia fokus mengembangkan divisi nutrisi kesehatan yang ada di grup.
"Kami melihat banyak sekali kebutuhan makanan kesehatan, minuman kesehatan, herbal kita, nutrisi kesehatan, semua dicari masyarakat kita. Jadi itu ada peluang besar mengembangkan peluang divisi kita di nutrisi kesehatan," pungkas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News