"Pegadaian berkomitmen menjadi perusahaan keuangan inklusif dan menjadi pilihan utama masyarakat dengan proses bisnis yang sederhana, prudent, profesional, dan didukung teknologi digital yang andal," ujar VP Pegadaian Area Yogyakarta Ngatawi, dilansir dari Antara, Senin, 3 Oktober 2022.
Dia menambahkan Pegadaian kembali hadir di KustomFest 2022 Yogyakarta untuk menunjukkan dukungan terhadap industri kreatif bidang otomotif, yang didominasi oleh pelaku UMKM. KustomFest 2022 kembali diadakan secara terbuka setelah gelaran yang menjadi barometer para builder di Indonesia ini tidak bisa dilakukan secara luring dalam tiga tahun terakhir.
KustomFest 2022 mengusung tema 'We‘ll Be Back', yang menyiratkan kembalinya semangat dunia kustom kulture setelah pandemi melanda dalam beberapa tahun terakhir. KustomFest yang sudah diadakan sebanyak 11 kali sejak 2012 ini, lanjut Ngatawi, telah menjadi ajang untuk membangun dan mengembangkan kreativitas anak-anak muda, terutama para builder local.
Baca: Yuk Cintai Produk Dalam Negeri Demi Kebut Pemulihan Ekonomi |
Pegadaian, masih menurut dia, selalu ambil bagian di KustomFest karena punya semangat yang sama untuk membangun dan mengembangkan kreativitas para builder lokal. "Kami selalu antusiasme memperkenalkan produk-produk Pegadaian kepada anak-anak muda, baik sebagai instrumen investasi maupun solusi pembiayaan," tuturnya.
"Beragam produk tersebut mungkin dibutuhkan untuk mengembangkan kreativitas ataupun untuk mewujudkan rencana mereka ke depan," tambah Ngatawi.
Selain itu, Pegadaian juga berpartisipasi dalam kegiatan Sunmori yang merupakan bagian dari rangkaian acara KustomFest 2022, berlangsung pada 1 dan 2 Oktober 2022. The Gade Coffee & Gold Lempuyangan dipilih sebagai titik keberangkatan, karena lokasinya yang strategis sebagai titik kumpul.
Pegadaian juga mengadakan sharing session bersama UMKM dan komunitas motor, yang bisa diikuti oleh pengunjung KustomFest.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News