Ilustrasi. FOTO: Allianz Indonesia
Ilustrasi. FOTO: Allianz Indonesia

52% Orang Diyakini Beli Asuransi Perjalanan di 2022

Ekonomi asuransi kendaraan zurich asuransi indonesia asuransi umum
Angga Bratadharma • 03 Mei 2022 14:04
Jakarta: Chief Technical Officer PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) Rismauli Silaban menilai penurunan angka kasus covid-19 ternyata tidak mengurangi kewaspadaan para traveler terhadap berbagai risiko perjalanan. Bahkan, riset yang dilakukan Ancileo mengungkapkan 52 persen respondennya mengaku akan membeli asuransi perjalanan di 2022.
 
Uli, sapaan akrabnya, mengatakan kini tren perjalanan sudah semakin pulih seiring dengan pelonggaran restriksi perjalanan. Apalagi, saat ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Bahkan, banyak pula yang sudah siap liburan karena sebelumnya tertunda oleh pandemi.
 
Pada Desember 2021, lanjutnya, Zurich mengadakan riset dan mencatat 85 persen responden berencana untuk mengadakan perjalanan dalam enam bulan mendatang. Kemudian sebanyak 90 persen responden merencanakan perjalanan domestik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jenis perjalanan yang diminati pun juga semakin beragam usai pandemi, seperti petualangan di alam, solo traveling, dan wisata religi," ungkap Uli, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 3 Mei 2022.
 
Ia menambahkan Zurich juga melakukan survei pada 2020 untuk melihat perilaku traveler terhadap risiko perjalanan dan kebutuhan asuransinya. Riset ini mengungkap nasabah lebih memilih produk asuransi yang paling lengkap jaminannya (46,5 persen) dan yang jaminannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka (46,3 persen).
 
Dirinya mengatakan riset tersebut menjadi dasar mengembangkan Zurich Travel Insurance. Zurich sebagai perusahaan asuransi yang berfokus terhadap nasabah menjawab tren perjalanan dan kebutuhan traveler dengan menghadirkan perlindungan untuk berbagai jenis risiko, mulai dari yang paling umum seperti pembatalan perjalanan hingga yang spesifik dan kompleks.
 
"Seperti risiko ketika melakukan kegiatan hobi, olah raga musim dingin atau akibat covid-19. Zurich Travel Insurance pun juga menawarkan berbagai kemudahan untuk memenuhi kebutuhan Nasabah yang semakin dinamis," pungkas Uli.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif