Mandiri Syariah meresmikan Kantor Region V dan Kantor Layanan Priority di Semarang. FOTO: Mandiri Syariah
Mandiri Syariah meresmikan Kantor Region V dan Kantor Layanan Priority di Semarang. FOTO: Mandiri Syariah

Mandiri Syariah Maksimalkan Bisnis di Semarang

Ekonomi bsm
Angga Bratadharma • 16 Mei 2020 13:01
Semarang: PT Bank Syariah Mandiri atau Mandiri Syariah meresmikan Kantor Region V dan Kantor Layanan Priority di Semarang untuk meningkatkan layanan dan memudahkan akses bagi nasabah. Adapun Semarang merupakan bagian dari Kantor Wilayah IV Bandung yang membawahi cabang-cabang di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY.
 
Direktur Mandiri Syariah Anton Sukarna berharap dengan adanya pemekaran ini layanan kepada nasabah semakin baik. Begitu pun layanan nasabah priority di Semarang. "Semoga keberadaan kantor layanan ini semakin memudahkan akses untuk mendapatkan layanan prima dari Mandiri Syariah," kata Anton, seperti dikutip dari keterangannya, Sabtu, 16 Mei 2020.
 
Sementara itu, Regional Head V Mandiri Syariah Semarang Iman Himawan Ridwan berharap, keberadaan kantor ini dapat berfungsi sebagai sarana sosialisasi dan literasi perbankan syariah kepada masyarakat umum sehingga diharapkan kedepannya Mandiri Syariah Semarang dapat berkontribusi meningkatkan market share perbankan syariah di Jawa Tengah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini sejalan dengan semakin tumbuhnya kegiatan perekonomian di Jawa Tengah dan DIY dan positioning Semarang sebagai pusat bisnis perbankan Jawa Tengah dan DIY. "Insya Allah, kami optimistis dapat menyediakan solusi untuk kebutuhan perbankan masyarakat Semarang melalui produk layanan perbankan syariah," kata Iman.
 
Adapun untuk Mandiri Syariah Semarang hingga April 2020 memiliki jumlah nasabah lebih dari 766 ribu nasabah yang didukung oleh lebih dari 1.600 ATM Mandiri Syariah dan ATM Bank Mandiri dan jaringan ATM lainnya. Kemudian layanan digital yang meliputi Mandiri Syariah Mobile dan Net Banking.
 
Sejalan dengan fokus pada transaksi, Mandiri Syariah gencar melakukan transformasi digital. Di antaranya meningkatkan dan mengembangkan fitur digital channel seperti tarik tunai tanpa kartu ATM, transaksi pembayaran ke berbagai marketplace, pengisian saldo e-wallet, pembayaran dengan QRIS, dan lain-lain.
 
Bahkan kini masyarakat sudah bisa membuka rekening online #dirumahsaja dengan cara mendownload aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Ini adalah fitur pertama yang dimiliki bank syariah di Indonesia. Dengan #dirumahsaja tentunya sejalan dengan pesan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19.
 
"Kami juga berterima kasih atas dukungan dan loyalitas seluruh stakeholders terutama nasabah Semarang kepada Mandiri Syariah. Semoga keberadaan Kantor Wilayah Semarang ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua," tutup Iman.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif