Manulife. Foto: Manulife.
Manulife. Foto: Manulife.

Strategi Manulife Perbesar Pendapatan dari Kontribusi Agen Asuransi

Media Indonesia • 19 Februari 2024 19:47
Jakarta: Manulife Indonesia berusaha memperbesar pendapatan premi dari kontribusi agen melalui kenaikan kualitas agen asuransi. Manulife melakukan ini untuk memberikan akses kepada life planner untuk memberikan layanan dan pengalaman lebih baik kepada nasabah.
 
baca juga:  Serba Serbi Asuransi Kesehatan: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Tips Memilihnya

Wakil Direktur Utama & General Manager Agency Manulife Indonesia Novita Rumngangun menjelaskan program Manulife Pro tidak hanya bertujuan untuk memberikan kemudahan dan jawaban atas tantangan spesifik yang dihadapi oleh life planners. Dia yakin ini menjadi sebuah wadah yang menaungi para life planners dengan performa sangat baik dan memiliki semangat tinggi untuk memberikan pengalaman nasabah yang optimal.
 
"Pendapatan kita untuk saat ini mayoritas di bancassurance namun kedepannya kita mau naikan agen, kita mau fokus bukan kepada top tier manulife pro namun menjadikan dari 500 ke 1000 agen dari situ ke 2000 agen. Kita harapkan rekan-rekan ini menjadi role model sehingga lebih banyak lagi agen-agen yang kita harapkan juga menjadi inspirasi di pelaku asuransi," jelas dia dikutip dari Media Indonesia, Senin, 19 Februari 2024.
 
Dia menuturkan kontribusi premi tak hanya dari manulife pro saja tetapi juga agen asuransi secara keseluruhan sehingga ikut mendukung raihan premi.

"Kami harapkan kontribusinya balance bukan hanya manulife pro saja tetapi juga menciptakan inspirasi bukan hanya 12000 agen karena kita harapkan dari jumlah 500 agen ini bisa bertambah," jelas dia.
 
Dia menuturkan Manulife Pro memberikan peta jalan pengembangan diri yang memungkinkan life planners memiliki pencapaian lebih besar serta memaksimalkan potensi mereka, dan membuat perbedaan nyata dalam kehidupan masyarakat Indonesia.
 
Life planners akan mendapatkan berbagai manfaat seperti underwriting prioritas sehingga nasabah dapat terlayani dengan lebih cepat, serta akses personal branding yang konsisten. Hal ini berguna untuk membangun kehadiran life planners secara digital dan memungkinkan calon nasabah untuk dengan mudah mengakses profil life planners yang diinginkan dan terkoneksi secara langsung.
 
“Dengan memberikan para life planners akses terhadap sumber daya, kami ingin mengukuhkan komitmen untuk menjadikan life planners kami sebagai tenaga pemasar yang profesional dan memastikan nasabah mendapatkan proteksi solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Manulife Pro juga merupakan bukti perusahaan untuk senantiasa berinovasi dan berpusat kepada nasabah,” tambah Novita.
 
Untuk mendapatkan program Manulife Pro, life planners perlu memenuhi beberapa kriteria, salah satunya memiliki produksi setara keanggotaan Million Dollar Round Table (MDRT), asosiasi global independen bagi para praktisi asuransi jiwa terkemuka di seluruh dunia. Selain itu, life planners yang tergabung dalam Manulife Pro juga harus memiliki rekam jejak pelayanan terhadap nasabah yang baik dan menunjukan kualitas bisnis yang tinggi.

pertumbuhan unit link membaik

Deputy GM Agency Manulife Indonesia  William Satriadi Soetrisno menuturkan sangat yakin dengan pertumbuhan unitlink pada tahun ini. Dia menuturkan Manulife akan berusaha memaksimalkan keuntungan dengan adanya aturan penjualan asuransi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
OJK  penjualan Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI) atau unit linked untuk melindungi konsumen dan masyarakat Indonesia. Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan OJK (POJK) Nomor 22 Tahun 2023 tentang Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan.
 
"Kalau dari kami tahun ini sangat baik (prediksinya) dengan adanya perubahan di 2023 tentang diaturnya penjualan dengan kualitas yang benar karena dari dulu kita memastikan penjualan dilakukan dengan baik dan benar. Kita mau make sure tenaga pemasar kita punya kapabilitas jual produk karena kita yakin pada akhirnya nasabah memiliki produk yang benar dan nasabah mengerti produk yang dibeli. Kita sangat mengedepankan kualitas dilakukan dengan baik," tegas dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan