Ilustrasi penyaluran subsidi upah gelombang II - - Foto: dok MI
Ilustrasi penyaluran subsidi upah gelombang II - - Foto: dok MI

Bank Mandiri Salurkan Subsidi Upah Gelombang II Rp6,12 Triliun untuk 1,35 Juta Pekerja

Ekonomi bank mandiri Bantuan Langsung Tunai Stimulus Ekonomi Imbas Korona pandemi covid-19
Desi Angriani • 14 November 2020 14:30
Jakarta: PT Bank Mandiri Tbk telah menyalurkan subsidi upah gelombang II bagi 1,35 juta rekening pekerja dengan nilai Rp1,62 triliun. Penyaluran tahap kedua ini dimulai pada 11 November 2020 dan masih berlangsung.
 
"Penyaluran bantuan subsidi upah gelombang kedua saat ini masih berlangsung dan telah disalurkan kepada 1,35 juta rekening pekerja senilai Rp1,62 triliun," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha dalam keterangan resmi, Sabtu, 14 November 2020.
 
Ia menjelaskan penyaluran bantuan ini mengacu pada ketentuan dalam Permenaker Nomor 14 Tahun 2020. Setiap pekerja akan menerima bantuan sebesar Rp1,2 juta dalam setiap gelombang berdasarkan basis data penerima dari Kemenaker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sesuai ketentuan tersebut, Bank Mandiri telah menyalurkan BSU gelombang pertama kepada 5,09 juta rekening pekerja dengan nilai penyaluran sebesar Rp6,12 Triliun.
 
"Bank Mandiri ikut menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada pekerja terdampak covid-19 dengan upah di bawah Rp5 juta per bulan. Hal ini merupakan komitmen perseroan dalam mendukung program pemerintah untuk melindungi pekerja dan menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi," pungkasnya.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif