Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk Edhi Tjahja Negara (kiri). FOTO: Zurich
Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk Edhi Tjahja Negara (kiri). FOTO: Zurich

Jadi Kekuatan Ekonomi, Generasi Muda Perlu Berkolaborasi Optimalkan Potensi

Angga Bratadharma • 03 November 2022 17:46
Jakarta: Berdasarkan data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2021, jumlah generasi muda di Indonesia mencapai 64,92 juta jiwa, atau hampir seperempat dari jumlah penduduk Indonesia. Dengan jumlah yang besar itu maka anak muda akan menjadi kekuatan ekonomi negara dan tulang punggung pembangunan negara di masa depan.
 
Karena itu, generasi muda perlu dibekali keunggulan daya saing untuk berkiprah di masa depan, termasuk revolusi cara berpikir dan mindset yang terbuka untuk berkolaborasi. Adapun kolaborasi di era sekarang menjadi penting agar memberi dampak positif bagi generasi muda di masa mendatang.
 
Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk Edhi Tjahja Negara mengatakan kolaborasi dapat membawa begitu banyak nilai bagi kehidupan masyarakat dan memberikan dampak positif yang nyata bagi komunitas, sebagaimana tertuang dalam kampanye Zurich.


"Kami senang dapat bekerja sama dengan Inspigo untuk mendukung, mendorong, dan menginspirasi generasi muda Indonesia saat mereka bersiap memasuki dunia kerja," kata Edhi, Kamis, 3 November 2022.
Baca: Tenang! Kondisi Ekonomi Indonesia Masih Resilien dan Kuat hingga Kuartal III

"Bertindak sebagai sistem pendukung yang andal dan berbagi keahlian kami dalam mengelola risiko, kami ingin membantu generasi muda menjadi lebih tangguh untuk berani mewujudkan potensi terbaik mereka dan menciptakan masa depan yang lebih cerah," tambahnya.
 
Co-Founder & CEO Inspigo Tyo Guritno menambahkan tantangan semakin beragam bagi para generasi muda dalam berkarir dan membangun masa depan mereka di era digital saat ini. Inspigo hadir untuk membuat proses belajar serta pengembangan diri semakin mudah dan terbuka untuk semua kalangan.
 
"Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Zurich dalam mendampingi generasi muda mengembangkan diri dan membuka potensi baru agar jadi lebih siap untuk menghadapi masa depan," ucapnya.
 
Co-Founder & CEO COTTONINK Carline Darjanto mengaku telah merasakan bagaimana kekuatan dan pentingnya kolaborasi dalam mengembangkan bisnis. "Selama bergelut di industri fesyen khususnya 14 tahun terakhir dengan COTTONINK, kolaborasi merupakan salah satu kunci dari keberhasilan untuk terus maju dan tetap relevan di tengah persaingan bisnis," tutupnya.

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan