Penghormatan ke Mendiang George HW Bush, Pasar Saham Libur
George HW Bush. Dok : EPA.
New York: Bursa Amerika Serikat akan memberikan penghormatan terhadap sosok George HW Bush yang meninggal pekan ini. Penghormatan itu dilakukan dengan penutupan transaksi bursa pada Rabu, 5 Desember 2018.

The New York Stock Exchange (NYSE) American, National, Arca dan Chicago Stock Exchange sebagai bagian dari NYSE akan menutup perdagangan saham pada Rabu.

Stacey Cunningham, Presiden dari grup NYSE menjelaskan bahwa George Bush senior merupakan veteran perang yang melawan rezim totalrian dan menghargai kebebasan.

"Dia merupakan pemimpin yang melayani negaranya dan seorang kelapa keluarga yang baik," kata dia dikutip dari Business Wire, Minggu, 2 Desember 2018.

Nantinya bendera Amerika Serikat akan dipajang di atas NYSE dengan berkibar setengah tiang sebagai tanda penghormatan. Rabu 5 Desember 2018 juga akan diingat sebagai hari nasional untuk menghargai George HW Bush.

Nasdaq juga mengikuti langkah serupa yang dilakukan NYSE. Nasdaq akan menutup semua pasar perdagangan saham dan opsi berjangka pada hari yang sama sebagai bentuk penghormatan terhadap mendiang George HW Bush.

Mantan Presiden Amerika Serikat George HW Bush meninggal dunia di usia 94 tahun, Jumat 30 November 2018. Bush senior adalah tokoh yang membantu Amerika melalui era Perang Dingin.

Bush senior mendeklarasikan berakhirnya Perang Dingin dalam Konferensi Tingkat Tinggi Malta pada Desember 1989. Deklarasi dilakukan beberapa pekan usai runtuhnya Tembok Berlin. Kala itu, dia mendeklarasikan dukungan AS terhadap reformasi "perestroika" ala Mantan pemimpin Uni Soviet Mikhail Gorbachev.

 



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id