Bos Dukung Najib, Saham AirAsia Anjlok 10%
Bos AirAsia Tony Fernandes. (FOTO: ANTARA/Zabur Karuru)
Kuala Lumpur: Saham AirAsia Group turun 10 persen di sesi perdagangan pertama sejak pemilihan umum di Malaysia Rabu pekan kemarin. Musababnya, bos AirAsia Tony Fernandes diketahui adalah pendukung mantan Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak.

Melansir Malaysia Kini, Senin, 14 Mei 2018, dua hari sebelum pemilihan umum 9 Mei, Fernandes merilis video yang memuji Najib dan Barisan Nasional (BN). Dia menyebutkan, Najib dan BN sangat mendukung maskapai penerbangan berbiaya rendah.

Sehari kemudian, Najib mengunggah fotonya dan Fernandes di depan pesawat AirAsia, lengkap dengan slogan kampanye untuk BN dan logo duktus.

Saham AirAsia turun 10 persen hari ini tetapi sedikit membaik setelahnya, dibandingkan dengan penurunan 0,9 persen dalam indeks Malaysia yang lebih luas.

Fernandes kemarin meminta maaf atas penampilannya dalam kampanye BN setelah mengaku ditekan setelah menawarkan tiket diskon untuk hari pemungutan suara dan memberikan dukungan terbuka dari Direktur AirAsia X Tan Sri Rafidah Aziz untuk Pakatan Harapan.

 



(AHL)