"Hari ini, kita menyaksikan kekuatan dan kebangkitan ekonomi berbasis konsumsi di Tiongkok serta bagaimana para konsumen terus meningkatkan kualitas hidup sehari-hari mereka," ujar CEO Alibaba Group Daniel Zhang dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin, 12 November 2018.
Dia pun menerangkan partisipasi dari seluruh ekosistem Alibaba memungkinkanya dan mitra-mitra pedagang untuk berinteraksi dengan konsumen lewat cara-cara baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.
Dari transaski ini Cainiao Network memproses lebih dari satu miliar pengantaran pesanan. Lebih dari 180 ribu merek dagang ikut berpartisipasi. Lebih dari 40 persen konsumen melakukan pembelian dari merek dagang internasional.
Sebanyak 237 merek dagang meraup transaksi GMV lebih dari RMB100 juta, termasuk merek-merek ternama seperti Apple, Dyson, Kindle, Estée Lauder, L’Oréal, Nestlé, Gap, Nike, dan Adidas
Negara yang melakukan penjualan tertinggi ke Tiongkok adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman. Konsumen di 230 negara dan wilayah berpartisipasi dalam 11.11 Global Shopping Festival tahun ini.
Lazada berpartisipasi dalam 11.11 sebagai bagian dari ekosistem Alibaba dengan menghadirkan festival belanja ini kepada konsumen di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News