Ilustrasi. Foto: AFP.
Ilustrasi. Foto: AFP.

Berantas Korona, AIIB Siapkan Pinjaman ke Tiongkok

Ekonomi Virus Korona bank infrastruktur
Ade Hapsari Lestarini • 11 Februari 2020 09:10
Beijing: Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB) siap mendukung Tiongkok melalui pinjaman infrastruktur kesehatan publik. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan publik jangka pendek dan jangka panjang negara itu.
 
Melansir Xinhua, Selasa, 11 Februari 2020, AIIB telah aktif berdiskusi dengan otoritas Tiongkok untuk memperkuat infrastruktur kesehatan masyarakat darurat. Demikian disampaikan pihak AIIB dalam pernyataan di laman resminya.
 
"Dengan dampak penuh dari epidemi virus korona yang masih belum diketahui, kami ingin melakukan bagian kami sebagai penduduk Tiongkok untuk membantu menghentikan penyebarannya," kata Presiden AIIB Jin Liqun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bank akan bekerja dengan Pemerintah Tiongkok untuk mengidentifikasi investasi yang efektif dalam infrastruktur kesehatan masyarakat.
 
AIIB juga berharap dapat bekerja sama dengan bank pembangunan multilateral lainnya, mitra swasta dan lainnya, untuk bergandengan tangan dalam memperkuat kemampuan Tiongkok dan anggota lainnya untuk merespons dan menangani epidemi dan keadaan darurat kesehatan masyarakat lainnya.
 
Menurut dia, jenis investasi ini tidak hanya akan meningkatkan kesehatan warga Tiongkok, tetapi dapat memiliki dampak global dalam hal pencegahan dan pendidikan.
 
AIIB adalah bank pembangunan multilateral yang bertujuan untuk mendukung pembangunan infrastruktur di kawasan Asia-Pasifik.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif