Uber Meluncurkan Layanan <i>Sharing</i> Sepeda di Seattle
Uber Bike. Dok: AFP.
San Fransisco: Uber akan meluncurkan layanan sharing sepeda atau e-bikes di Seattle, kota terbesar di negara bagian Washington, AS barat, pada bulan depan.

Layanan Uber baru, yang akan disediakan oleh JUMP, startup sepeda yang diakuisisi oleh Uber pada April, akan segera tersedia setelah Dewan Kota Seattle menyetujui izin berbagi sepeda di kota itu pada Juli.

Kedatangan JUMP yang didukung Uber akan meningkatkan persaingan di antara perusahaan-perusahaan yang membawa 10 ribu sepeda dengan harga sewa yang murah tersebar di hampir seluruh pelosok kota.

Uber yang berbasis di San Francisco siap menghadapi tantangan kuat dari tiga rival lainnya, Spin, ofo dan Lime, yang sudah beroperasi di Seattle dengan izin satu tahun yang berakhir pada Juli.

"Kami akan membuat keputusan untuk mengajukan izin setelah kami melihat peraturan. Kami berharap untuk memulai di Seattle," kata juru bicara Uber Nathan Hambley dikutip dari XInhua, Minggu, 17 Juni 2018.

Departemen Transportasi Seattle (SDOT) berencana untuk mengajukan proposal tentang program izin kepada Dewan Kota untuk persetujuan itu pada bulan depan.

SDOJ ingin memformulasikan langkah-langkah untuk memungkinkan layanan berbagi sepeda tanpa melihat sepeda diparkir sembarangan di kota, sebuah fenomena yang sering dikeluhkan oleh penduduk.

Juru bicara SDOT Mafara Hobson mengatakan peraturan kota yang akan datang akan mencoba untuk mengatasi masalah itu dengan mengadopsi pendekatan proaktif yang kuat untuk mengelola parkir untuk sharing sepeda.

"Memastikan bahwa perusahaan menjaga trotoar, mengekang landai dan akses transit yang jelas," kata Mafara.



(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id