Ketidakpastian Brexit Hantam Investasi Perusahaan Inggris
Illustrasi : Business Insider.
London: Delapan dari sepuluh perusahaan Inggris telah memotong atau menahan investasinya karena ketidakpastian yang disebabkan oleh Brexit. 

Dikutip dari Bloomberg, Minggu 21 Oktober 2018, sekitar 58 persen dari pelaku bisnis telah membuat rencana untuk memangkas pekerjaan, menyesuaikan rantai pasokan, merelokasi produksi dan layanan atau menimbun produk jika tidak ada kejelasan yang muncul pada hubungan masa depan Inggris dengan Uni Eropa setelah Brexit. 

Hal ini ditemukan Konfederasi Industri Inggris dalam sebuah survei terhadap 236 perusahaan, ditemukan bahwa 41 persen telah menerapkan beberapa rencana kontinjensi. Langkah ini dilakukan setelah pembicaraan hubungan Inggris dan Uni Eropa tetap menemui jalan buntu di Brussels. 

Hal itu membebani kepercayaan perusahaan dalam ekonomi Inggris, dengan perusahaan-perusahaan yang berteriak-teriak untuk mencari tahu apa kondisi perdagangan masa depan dengan UE, sehingga mereka dapat melakukan penyesuaian terhadap operasi bisnis mereka. 

"Selama 'tidak ada kesepakatan' tetap kemungkinan, efeknya bersifat korosif bagi perekonomian, pekerjaan, dan komunitas Inggris," kata Direktur Jenderal CBI Carolyn Fairbairn yang mengatakan sejumlah pekerjaan akan hilang dan rantai pasokan akan pindah dari Inggris.




(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id